5 Band Lokal yang Menggunakan Topeng/Penutup Wajah Sebagai Ciri Khas

5 Band Lokal yang Menggunakan Topeng/Penutup Wajah Sebagai Ciri Khas

Bahkan diantaranya, dengan mengenakan topeng/penutup wajah seakan telah menjadi maskot ataupun ikon yang melekat dalam identitas band mereka

Jika diketahui salah satu grup cadas yang diakui populer di banyak kalangan dan mengenakan penutup wajah ataupun topeng lengkap dengan pakaian khasnya, yaitu Slipknot. Dengan mengesampingkan maksud dan tujuan sebenarnya, entah itu ingin menyembunyikan wajah asli, identitas asli dan lain sebagainya, atau sekalipun hanya gimmick semata. Dipastikan tampilan mereka dengan penutup wajah, telah menjadi keunikan tersendiri yang seakan akan telah melekat dengan persona mereka di dunia musik.

Berbicara tentang keunikan yang menjadi persona beserta atribut yang mereka kenakan ketika tampil dihadapan penikmat musik. Beberapa diantaranya bahkan telah menjadikan atribut tersebut untuk menjadi ciri ataupun identitas penting yang menghiasi setiap penampilannya di hadapan penggemar musik.

Masuk ke ranah musik di dalam negeri, beberapa nama band favorit tim redaksi DCDC dibawah ini turut mengenakan penutup wajah yang menghiasi setiap penampilan mereka, baik itu tiap-tiap personilnya ataupun hanya sebagian yang mengenakan topeng/penutup wajah. Bahkan diantaranya, dengan mengenakan topeng/penutup wajah seakan telah menjadi maskot ataupun ikon yang melekat dalam identitas band mereka. Berikut adalah 5 band yang menggunakan topeng/penutup wajah.

  1. Mesin Tempur

Sumber foto : Diambil dari instagram Mesin Tempur @mesintempur.official

Bagi banyak kalangan pecinta musik, salah satu nama band satu ini yaitu Mesin Tempur telah lama dikenal dengan penampilannya yang hadir mengenakan topeng/penutup wajah. Diakui sebagai band parodi yang selalu tampil ugal-ugalan beserta keunikan yang mereka membawa dengan berbagai atribut lainnya seperti ayam hidup-hidup, celana dalam, bahkan hingga jajanan warung, telah menambah kesan unik dan parodi yang menjadi ciri khas mereka.

  1. Muchos Libre

Sumber foto : Diambil dari instagram Muchos Libre @muchos_libre

Yang kedua ini hadir dari komplotan ‘penghancur rock nusantara’, siapa lagi yang memberikan pernyataan tersebut kalau bukan mereka, Muchos Libre. Band yang diperkuat oleh dua vokalis ini, namun kabar terkini terlihat hanya penampilan Korongmentah saja karena si Bagongtempur harus hijrah ke negeri sakura untuk sementara waktu. Tampilan unik mereka yang dihiasi dengan penutup wajah atau topeng ala pegulat meksiko yang dikenal luchador telah melekat dan menjadi ikon penampilan band ini.

  1. Gore Infamous

Sumber foto : Diambil dari instagram Gore Infamous @goreinfamous

Diketahui wilayah musik domestik telah lama diinvasi oleh band ganas pengusung musik brutal death metal satu ini. Penampilan sangar Gore Infamous yang dihiasi dengan topeng mengerikan berbentuk wajah rusak telah menjadi ciri khas mereka. Musik cadas yang menggempur telinga setiap pendengarnya dan penampilan sangar yang seakan-akan mengintimidasi setiap orang yang melihatnya adalah sajian unik dan cara lain untuk menikmati musik brutal yang Gore Infamous bawa.

  1. Dongker

Sumber foto : Diambil dari instagram Dongker @baladagehel

Setelah kemarin salah satu personilnya dihadapkan dengan kabar keikutsertaannya di dunia politik, dan cukup memancing banyak argumen karena punk dan politik yang cukup berseberangan. Dongker sebagai unit punk ‘Balada Gehel’ yang namanya cukup dikenal atas berbagai torehan berikut karya-karyanya, memiliki penampilan ikonik yang cukup menjadi maskot mereka dengan topeng ataupun penutup wajah yang menutupi muka beberapa personilnya.

  1. Siska Kabur

Sumber foto : Diambil dari instagram Siska Kabur @siskakabur_

Dan yang terakhir penampilan ikonik dengan dua topeng layaknya badut pembunuh di dalam scene film bergenre thriller, menjadi penampilan khas duo folk asal Kota Tangerang ini, keduanya menamai mereka sebagai Siska Kabur. Kesepakatan kedua punggawanya untuk meraih kebebasan tanpa dibatasi apapun, juga bersenang-senang dalam bermusik adalah alasan kuat terbentuknya Siska Kabur.

BACA JUGA - 5 Gitar yang Melekat Dengan Genre Musik

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner