Adu Seru Konten Instagram Band Indie Tanah Air

Adu Seru Konten Instagram Band Indie Tanah Air

Ada nama-nama seperti Seringai, Barasuara, HMGNC, FSTVLST, The Panturas, hingga Barasuara yang menjadikan akun instagram mereka menjadi dunia seru serta ajang interaksi menarik, terutama oleh para penikmat karyanya.

Masih melanjutkan dari apa yang sebelumnya ditulis tentang musisi dan dinamika sosial media yang melatarinya, dalam hal ini kemudian kembali dikerucutkan pada ranah instagram, di mana lewat berandanya kita bisa melihat ragam warna dan cara orang ‘mengiklankan’ dirinya, dengan ragam citra yang diukir, serta tentunya pola kreasi seru untuk memunculkan namanya ke permukaan. Tak terkecuali band-band indie tanah air. Tidak cukup berpesan melalui lagu, band-band ini kemudian merasa perlu bicara lebih banyak dengan media dan cara lain, atau singkatnya, mereka perlu ‘ber-iklan’. Menggaris bawahi kata ‘iklan’ disini bukan berarti konteksnya bermuara pada berjualan, tapi menjadi perpanjangan tangan untuk menyebarkan pesan yang sejalan dengan pola kreasi/konsep bandnya.

Ada nama-nama seperti Seringai, Barasuara, HMGNC, FSTVLST, hingga The Panturas, yang menjadikan akun instagram mereka menjadi dunia seru untuk dijelajahi, terutama oleh para penikmat karyanya. Satu hal yang kemudian berbuah interaksi menarik antar penggemar dengan idolanya. Seperti yang dilakukan oleh band FSTVLST lewat para personilnya yang bergantian mengajak penggemar untuk ngobrol online dengan mereka. Lalu ada juga Seringai yang dengan skala lebih luas mengajak para Serigala Militia (sebutan untuk penggemar Seringai) untuk Meet & Greet Secara Online. Ini menjadi salah satu cara mengobati kerinduan cukup ampuh, mengingat tidak adanya panggung yang melibatkan mereka selama masa pandemi ini.

Foto didapatkan dari akun instagram @fstvlst & @seringai_official

Tidak hanya sampai disana saja, Seringai, FSTVLST, HMGNC, hingga The Panturas bahkan melibatkan penggemarnya untuk jadi bagian dari bandnya itu sendiri. Para penggemar itu kemudian terlibat dalam catatan sejarah yang diukir si band idolanya, yang kemudian menjadi monumental. Dari mulai konten mingguan nan sederhana dari Seringai bernama ‘Seringai Photo Of The Week’, yang berisikan rangkaian foto Serigala Militia bergaya dengan merchandise Seringai, hingga ada juga FSTVLST yang mengajak penggemar untuk nabung demi menyambut album penuh kedua FSTVLST.

Foto didapatkan dari akun instagram @fstvlst & @seringai_official

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner