Band-Band Pop Punk Minggir! Ada The Idiot Nasty Group Mau Lewat

Band-Band Pop Punk Minggir! Ada The Idiot Nasty Group Mau Lewat

The Idiot Nasty Group kami pilih sebagai Rocka Rookie untuk bulan Januari 2022 ini. Rasanya pas saja, mengawali tahun baru dengan sajian musik cepat dan semangat seperti yang THING buat

Setahun atau dua tahun ke belakang (lupa tepatnya), redaksi DCDC pernah dikagetkan oleh sebuah grup musik bernama Leftyfish. Musik yang bising, patahan ritmis yang ‘seenaknya’, serta vokal yang terdengar sedang ngomel jadi satu sajian yang sangat menyegarkan bagi kami. Maklum, mendengar musik dengan vokal maupun musik yang rapi kadang membosankan, apalagi dengan tema lirik tentang keputusasaan.

Loncat beberapa tahun setelahnya, sekitar akhir tahun 2021 lalu, redaksi DCDC kembali dibuat kaget dengan hadirnya grup musik bernama The Idiot Nasty Group (disingkat:  THING). Gerombolan ini datang dengan urakan lewat sajian musik punk rock yang serta merta menampar barisan anak baru punk yang sok rebel, tapi masih terlalu ngepop dan melendoy (aduh gatal pengen nyebut nama bandnya hahaha). Kehadiran THING ini mengingatkan akan band Leftyfish itu tadi. Meski hadir dalam format musik berbeda, namun ditingkahi persona yang sama. Sama-sama bandel dan ga tau aturan. Ibarat seorang teman yang berkunjung ke rumah dan langsung ngambil nasi buat makan.

Punk selalu menarik berkat cara mereka yang anti basa basi. Buk! langsung menghajar. Pun dengan apa yang disuguhkan oleh THING lewat lagunya yang berjudul “Get Out”. Dalam konteks lagu ini mereka ingin menghajar para kaum rebahan yang hobi banget menghabiskan waktu lama didepan gadget, menikmati film seri berepisode-episode tanpa jeda, hingga menunda aktivitas karena asik main game. “keluar anjing! Itu matahari lagi bagus”, begitu mungkin kurang lebihnya.

Selain sebagai sebuah corong ‘perlawanan’, bicara musik punk juga banyak diidentikan dengan sesuatu yang nihilis, lengkap dengan semua persona komikal dari para pelakunya. Idiot salah satunya. Kata yang bisa jadi sensitif dalam konteks tertentu kemudian jadi frasa yang sejalan dengan persona nihilis yang ingin ditampilkan sebuah grup musik yang memainkan musik punk sebagai identitasnya. Sepertinya The Idiot Nasty Group mengamini itu, hingga mereka tampil tanpa pretensi apapun. Hanya ingin bermusik dan menghajar.

Dengan chord-chord agresif, ketukan drum cepat, serta lengkingan teriakan yang padat, THING akhirnya kami pilih sebagai Rocka Rookie untuk bulan Januari 2022 ini. Rasanya pas saja, mengawali tahun baru dengan sajian musik cepat dan semangat seperti yang THING buat. Tahun 2022 saatnya untuk bergerak bersama musik anti mager ala The Idiot Nasty Group.

BACA JUGA - Paket Komplit Retlehs di Bulan Desember

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner