DCDC Music Chart - #1st Week of January 2021

DCDC Music Chart - #1st Week of January 2021

Masuk minggu pertama tahun baru 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

The Bakrie - "Arabic Beat"

The Bakrie merupakan sebuah kolektif musik yang mulai menyalakan mesin mimpi bermusik mereka sejak tahun 2010 lalu. Satu dekade berdiri band ini masih konsisten dengan musik yang mereka percaya serta kekeluargaan yang cukup erat antar personilnya. Mereka mengambil thick-beat-rock sebagai dasar eksplorasi musik mereka, hingga hal tersebut kemudian berkembang menjadi dimensi rock yang mereka usung. Hingga saat ini, mereka terus mengeksplorasi dan mengembangkan musiknya di antara berbagai galaksi Indie.

 

Black Scale Garage - "Children Of The Sun"

Digawangi oleh Marphy, Gitara Gumilang, Kemas Gilang, Sendy, dan Reza, kelimanya sepakat untuk mewadahi kreasi bermusik mereka dalam sebuah band bernama Black Scale Garage. Berdiri di Bandung pada tahun 2013, sampai saat ini mereka masih setia dengan musik rock, sebagai genre yang mereka pilih. Gaya Black Scale Garage berasal dari berbagai macam pengaruh, dari motown, folk hingga blues yang digerakan oleh gitar, dan semuanya kebanyakan berasal dari irama musik 70an, yang kemudian mereka eksplorasi dengan gaya masing-masing personil.

 

The Godmother - "Grown"

The Godmother terbentuk pada 21 September 2009 di Bekasi. Di awal bermusik, The Godmother sering mengikuti beberapa festival dan lomba band yang diadakan oleh beberapa SMA di Jakarta dan Bekasi. Awalnya The Godmother memainkan musik Rock and Roll, tetapi perlahan berubah menjadi Stoner Rock. Berubahnya musik The Godmother dipengaruhi oleh grup band luar negeri maupun dalam negeri seperti Sleep, Black Sabbath, Suri hingga Sigmun. Saat ini The Godmother sudah mengeluarkan single berjudul “Grown”, serta sebuah album dengan judul yang sama, Grown yang berisikan 7 (Tujuh) track yang direkam oleh The Godmother dan bekerjasama dengan Antiloops Records.

 

Buram - "Klise"

Digawangi oleh Wendy, Wanda, Norman, Bayu, dan Martin, Buram merupakan sebuah band indie rock yang menyajikan musik noise dalam olahan karyanya. Dua hal yang menarik perhatian kala bicara tentang band ini adalah tentang durasi lagunya yang pendek dengan olahan noise di banyak sisinya, serta penulisan lirik patah hati yang bisa kita temui dihampir setiap lagu-lagunya.

 

Geeks On Gig - "Dira Larasati"

Geeks on Gig adalah band pop punk/alternative rock Indonesia yang banyak dipengaruhi oleh musik pop punk awal tahun 2000-an, dengan berbagai jenis musik lainnya, seperti emo rock, j-rock, dan indie rock. Berteman sejak SD, dua orang personil Geeks on Gig bernama Ifad dan Bimo terus menekuni musik mereka dengan membentuk band ini setelah pindah dari Tangerang Selatan ke Surabaya untuk kuliah. Menariknya, nama Geeks on Gig sendiri dilatari oleh sebuah filosofi sederhana bahwa geeks juga bisa naik panggung.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of December 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner