DCDC Music Chart - #1st Week of July 2022

DCDC Music Chart - #1st Week of July 2022

Masuk minggu pertama bulan Juli 2022, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

The Quarry - "Oh My Baby"

The Quarry merupakan sebuah band asal Bandung yang menyajikan musik pop rock ala The Beatles. Berdiri pada tahun 2015 lalu, sampai saat ini band ini telah melahirkan beberapa single ke permukaan, seperti salah satunya lagu berjudul “Oh My Baby”. Pengaruh The Beatles cukup kentara di lagu ini, di mana sound vintage pop rock yang dihasilkan band asal Liverpool ini menjadi inspirasi utama The Quarry membuat lagu ini.

 

Baling Baling Bambo - "Edisi Galau"

Baling Baling Bambo merupakan sebuah band yang lahir dari kelompok belajar siswa SMK musik di Solo, yakni SMKI Surakarta. Mengkombinasikan banyak elemen musik dengan pondasi irama musik ska serta dikemas dalam balutan pop art, pada outputnya Baling Baling Bambo banyak menulis tentang masa-masa remaja, gejolak cinta romantika kawula muda, dan sisi positif dalam kehidupan sehari-hari dalam karyanya, termasuk dengan lagu berjudul ‘’Edisi Galau’’, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Pork and Beans - "Alone"

Terbentuk pada tahun 2015 di Jakarta, Pork and Beans (selanjutnya ditulis) PaB melakukan pertunjukan pertama mereka di beberapa panggung awal mereka dengan membawakan lagu-lagu Weezer, serta beberapa keriaan lainnya yang mengetengahkan sebuah tribute untuk band popular dunia. Selang lima tahun dari itu mereka kemudian memberanikan diri untuk membuat karya sendiri, hingga lahirlah demo EP mereka yang berisikan empat buah lagu di dalamnya. Dari empat lagu tersebut terpilihlah lagu “Alone” yang mereka daulat sebagai single yang sudah bisa disimak pada bulan September 2021 lalu.

 

Smoke On The Bathroom  - "Kantin Pekerja"

Smoke On The Bathroom merupakan sebuah band yang digawangi oleh Anggi, Jendol, Cahyo, dan Mumu. Diakui oleh mereka jika band ini merupakan wadah bagi mereka menuangkan keluh kesah yang diarsipkan dalam sebuah lagu, termasuk lagu “Kantin Pekerja” yang minggu ini masuk DCDC Music Chart.

 

Rusa Suara - "Sore Kamu"

Rusa Suara lahir pada tanggal 23 April 2019 lewat sebuah wadah bernama Selatan Bersatu, yang berpusat di daerah Bandung Selatan. Band ini diprakarsai oleh Rifa Try Adhitya Nugraha yang sebelumnya meniti karir bermusik di kota Tasikmalaya. Sampai akhirnya dia memberanikan diri membuat Rusa Suara lewat komunitas Selatan Bersatu. Seiring berjalannya waktu mereka melahirkan beberapa single ke permukaan, salah satunya lagu berjudul “Sore Kamu”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of June 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner