DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2021

DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2021

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

Sutter - "Full Moon"

Sutter merupakan sebuah band indie pop asal kota Tulungagung, Jawa Timur. Band ini berdiri pada tahun 2019, dan sampai saat ini mereka telah menghasilkan beberapa single ke permukaan. Musik mereka mencampurkan beberapa unsur dan warna berbeda dalam musik, dari mulai pop, rock, experimental, ambient, electronic, hingga R&B. Termasuk dengan apa yang mereka tuangkan dalam lagunya yang berjudul “Full Moon”.

 

Lullavile - "Bianca"

Lullavile adalah band indie pop asal Pontianak. Dengan semua pola kreasinya mereka berhasil memadukan banyak referensi bermusik setiap personilnya, ke dalam karya Lullavile. Campuran ragam referensi musik tersebut diakui oleh mereka kemudian mengerucut pada jenis musik shoegaze atau dream pop, dengan berkiblat pada grup-grup musik seperti My Bloody Valentine, Kinoto Teikoku, Westkust, dan Sonic Youth.

 

Musik Hari Ini - "Nurani"

Musik Hari Ini adalah sebuah band folk alternative yang berdiri pada tahun 2018 lalu. Lebih kurang tiga tahun berdiri, band ini telah menghasilkan beberapa single dan sebuah album, selang beberapa bulan setelah band ini berdiri. Salah satu kekhasan mereka adalah penulisan lirik bahasa Indonesia, dengan padanan musik yang juga mencirikan pada keotentikan musik tanah air.

 

Ozzy Crazy Diary - "Altruis"

Band yang terbentuk pada tahun 2009 di kota kecil Lumajang, Jawa Timur ini mengaku jika mereka sudah ngeband bareng dari mulai SMA. Lama menjadi band sekolah, akhirnya mereka memberanikan diri untuk memantapkan mimpinya menjajal industri musik tanah air. Hal tersebut kemudian berbuah manis ketika mereka akhirnya merilis karyanya ke permukaan, seperti salah satunya sebuah lagu berjudul “Altruis”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Anorock - "Brothel Queen"

Anorock dibentuk pada bulan Agustus 2020 lalu. Meski terbilang baru, namu band ini telah berhasil menghasilkan beberapa lagu dalam satu tahun perjalanan bermusiknya. Lagu dari Anorock banyak menceritakan tentang isu sosial, pengalaman pribadi dan cerita fiksi. Sedangkan untuk urusan musik mereka mengaku banyak terpengaruh beberapa musisi seperti Courtney Barnett, Alexia Roditis, The Vines, Puddle Of Mudd, The Smashing Pumpkins, hingga Sonic Youth. Termasuk dengan apa yang mereka sajikan di lagu “Brothel Queen”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of November 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner