DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2022

DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2022

Masuk minggu ketiga bulan Januari 2022 ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Kota & Ingatan - "Alur"

Unit yang seringkali mengisi sejumlah panggung di Yogyakarta ini punya otentisitas dalam karyanya. "Alur" adalah salah satu karya yang jadi andalan saat mendengarkan karya Kota & Ingatan. Musikalitas dan lirik yang menarik, ditambah produksi yang ciamik jadi satu paket lengkap yang ditawarkan Kota & Ingatan, sehingga mereka dirasa pantas untuk ada di tangga DCDC Music Chart episode kali ini.

 

Luna - "Tired"

Luna mengawali karir bermusiknya dengan nama Nuansa. Setelah beberapa kali perubahan formasi, akhirnya band ini sepakat untuk mengganti namanya menjadi Luna. Dengan mengetengahkan genre surf rock dalam karyanya, mereka siap menjadi pilihan para penikmat musik yang ingin mencoba suasana dan warna baru dalam musik di tanah air. Satu hal yang kemudian mereka tuangkan dalam sebuah lagu berjudul “Tired”.

 

Teropong Masa Depan - "Semakin Berasap"

Unit indie pop asal Pekanbaru ini mempunyai musik yang easy listening. Nada-nadanya mudah diingat dan membuat kita ingin ikut bernyanyi. Konsep liriknya mengajak kita untuk peduli akan lingkungan, dan ini membuat materi dari band ini semakin menarik untuk disimak.

 

Sungai - "Merah Muda"

Sungai merupakan band dari Yogyakarta yang membawakan musik pop balada dengan sentuhan eksperimental. Terbentuk sejak akhir 2014, Sungai saat ini diperkuat oleh Anggito Rahman (gitar, vokal), Stefan Toghas (gitar) Amy Yunto Adi Putra (bass), Irine Winta (vokal) dan Mawar Rengga (vokal) dan Dimas Budi Satya (perkusi). Pada proses pembuatan karya, Sungai melakukan eksperimen dengan mengkombinasikan unsur musik pop dengan 3 vokal berpadu dan perkusi handmade yang diberi nama “Wer-ewer”. Sebuah perkusi yang terbuat dari kayu, gir, dan karet ban yang menghasilkan bebunyian unik yang menyatu dengan musik pop. Mengangkat isu kehidupan sehari-hari yang terukir dalam lirik berbahasa Indonesia di setiap lagu, sampai akhirnya pada penghujung 2015, semua nyala kreasi yang mereka buat berbuah manis lewat sebuah album berjudul Arus.

 

Humi Dumi - "Mirror"

Unit indie pop asal Surabaya ini memainkan musik yang bisa membawa pendengarnya berimajinasi. Musik bereka banyak dipengaruhi oleh Angus & Julia Stone. Jika penasaran, langsung saja cek materi dari Humi Dumi.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of January 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner