DCDC Music Chart - #3rd Week of July 2022

DCDC Music Chart - #3rd Week of July 2022

Masuk minggu ketiga bulan Juli tahun 2022, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Impromptu - "Don't Break"

Impromptu adalah unit pop asal Yogyakarta yang berdiri pada September 2019, beranggotakan Brigitta, Resya, Satya, dan dan Panji. Satu tahun menjalani karir bermusik, Impromptu kemudian merayakannya dengan merilis debut single-nya yang berjudul “Dont Break”. Karya ini terpilih oleh music director DCDC Radio untuk masuk ke daftar DCDC Music Chart minggu ini.

 

Beranda Rumah - "Perjalanan"

Band asal Rangkasbitung, Banten yang dibentuk pada tahun 2016 ini memilih jalur pop folk sebagai warna musik yang disuguhkan. Beranda Rumah banyak terinspirasi dari berbagai musisi Indonesia seperti Oslan Husein, Parahyena, Mustache and Beard, Mr. Sonjaya, Tetangga Pak Gesang, hingga Syarikat Idola Remaja. Dari sana, Beranda Rumah mendapatkan karakter baru untuk musik yang dimainkannya. Lagu "Perjalanan" akhirnya jadi pilihan untuk disertakan di minggu ini.

 

Jedakelana - "Perantau dan Kotaku"

Terbentuk pada tanggal 24 Agustus 2019 di kota Bekasi, Jedakelana memiliki keragaman karakteristik serta spesifikasi bermusik yang berbeda-beda dari setiap personilnya masing-masing. Namun, hal itu justru mampu menciptakan satu kesatuan karya yang bisa dinikmati masyarakat luas. Satu hal yang kemudian mereka realisasikan lewat single pertamanya yang berjudul “Perantau dan Kotaku”. Sebuah lagu yang didasari dari pengalaman dan ragam sensivitas rasa yang dialami oleh para personil Jedekalana.

 

July - "Di Universitas Hasanuddin"

July merupakan sebuah moniker dari seorang solois yang bernama asli Julian Riezki Pratama. Menjalani perjalanan sebagai singer songwriter, July kemudian menuturkan jika musiknya merupakan sesuatu yang sederhana, yang dibalut dengan penulisan lirik personal berdasarkan pengalamannya. Karya berjudul "Di Universitas Hasanuddin" adalah salah satu yang berhasil mencuri perhatian berkat pengemasan yang berkualitas baik, dinilai secara aransemen maupun hasil produksi secara keseluruhan.

 

Natinson Folk - "Ku Ingin Gondrong"

Band ini digawangi oleh Muhammad Nashrul Najib, Ahmad Nazar Najib, dan Naidil Fitrah Najib. Dari namanya saja, mereka sudah paten mendeskripsikan bahwa musik folk adalah suguhan utama dalam karyanya. Musik yang identik dengan musik rakyat ini kemudian dilengkapi pula oleh gaya penulisan lirik yang meliputi intrik sosial keseharian, hingga fenomena sosial yang terjadi. "Ku Ingin Gondrong" adalah salah satu contohnya.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of July 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner