DCDC MUSIC CHART - #3rd Week Of May 2023

DCDC MUSIC CHART - #3rd Week Of May 2023

Masuk minggu ketiga bulan Mei tahun 2023, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Baling Baling Bambo - "Edisi Galau"

Baling Baling Bambo bukan sekedar band, tapi ini adalah sebuah keluarga yang luar biasa bagi para personilnya. Anggota yang masih tersisa dari awal berdiri hingga sekarang yaitu Gandhi Asta (Vokal, Gitar), Riswan Fatc Rahman (Vokal 2, Gitar), Manaf Nastes (Bass Gitar), Denny Hasibuan (Trumpet), Regla Yanuarse (Trumpet), Topan Ardy (Drum). Mengkombinasikan banyak warna & elemen musik, dengan pondasi irama musik ska, dan dikemas dalam balutan Pop Art. Banyak menulis tentang masa-masa remaja, gejolak cinta romantika kawula muda, dan sisi positif dalam kehidupan sehari-hari.

 

The Quarry - " Oh My Baby"

The Quarry band bernuansa Pop Rock asal Bandung yang di gawangi oleh 4 personil yaitu Rizaldi, Langga, Akbar, dan Sani, mereka memiliki sebuah single yang berjudul Oh My Baby, yang di rilis pada 12 Agustus 2016 . The Quarry sendiri di dirikan pada tanggal 10 Agustus 2015 karena terinspirasi oleh band legendaris asal Britaniya raya yaitu The Beatles. Dan pada lagu Oh My Baby sendiri memiliki nuansa nuansa pop rock classic ala The Beatles.

 

Pork and Beans - "Alone"

Terbentuk pada tahun 2015, di Jakarta. PaB melakukan pertunjukan pertama mereka di gigs gigs dengan membawakan lagu Weezer. Bermain beberapa acara tribute, all genre. Tahun 2021 mereka merilis materi pertama mereka yang direkam secara live dan mereka sebut sebagai EP "Live Demo (2021) . Berisikan 4 lagu, yang hanya tersedia di channel Youtube mereka. Mereka lalu merilis Single terbaru "Alone" yang tertanggal 18 September 2021 sudah bisa didengarkan di Platform Music Streaming favourite kalian.

 

Smoke On The Bathroom - "Kantin Pekerja"

Smoke On The Bathroom adalah band yang mengusung lagu-lagu dengan tema yang cukup kritis, dan menyerap segala fenomena yang terjadi di Indonesia. Band ini digawangi oleh Anggi NJ (gitar), Jendol (vokal), Cahyo (drum), dan Mumu (bass).

 

Rusa Suara - "Sore Kamu"

Rusa Suara adalah band yang lahir dari komunitas Selatan Bersatu, tepatnya pada tanggal 23 April 2019. Diisi oleh dua personil yaitu Rifa Try (vokal) dan Nopi Hardiansyah (gitar), karya-karya dari band ini mengutamakan rasa dan memberi kejujuran makna di setiap lagunya.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC MUSIC CHART - #3rd Week Of February 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner