DCDC Music Chart - #5th Week of May 2020

DCDC Music Chart - #5th Week of May 2020

Masuk minggu terakhir bulan Mei di mana umat muslim baru saja merayakan hari raya Idul Fitri, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Dromme - "Kabut Rasa"

Digawangi oleh Yuniorika (vokal), Jeyra (synth, programer, kibor, drum), dan Kharisma (bas). Dromme ini diambil dari bahasa Nowegia, dan diakui oleh mereka jika bandnya ini sebuah wadah bagi mereka untuk bertukar informasi mimpi. Satu hal yang kemudian mereka terjemahkan juga melalui karya-karyanya..

 

Jendela Kayu - "Anugerah"

Jendela Kayu merupakan duo akustik asal Pekanbaru yang berdiri tahun 2016. Awalnya kolektif ini memulai karier bermusik pada kegiatan-kegiatan kampus, sampai akhirnya dua orang personil kolektif ini, Andre dan Nadya memutuskan untuk terus berkarya dan menciptakan karya lagunya sendiri. Pada akhir 2018, Jendela Kayu merilis single pertama mereka “Anugerah”, yang sukses menjadi langkah awal Jendela Kayu dalam menghasilkan berbagai karya lainnya dan tampil di berbagai gelaran musik, baik dalam dan luar kota Pekanbaru.

 

Microsleep - "Koreksi"

MicroSleep merupakan sebuah band dengan atribut folk rock sebagai benang merah karyanya. Terbentuk pada tanggal 16 Juli 2018 di kota Bandung, dalam proses produksinya band ini melakukan semuanya secara mandiri mulai dari recording, disain logo dan artwork, merchandise, dll. Band ini telah memiliki sekitar 4 materi lagu yang dibalut dengan nuansa folk / rock / celtic, dan blues ala MicroSleep. Salah satu yang merepresentasikan ragam kreasi seru dalam warna musiknya tersebut tergambar dalam single berjudul “Koreksi”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Musik Chart.

 

Billy Blues - "Where"

Digawangi oleh Acil (gitar & vokal), Resa Afriansyah (gitar), Dede W (instrumen psychedelic), serta Virdian (drum), ke empatnya sepakat untuk membalut musiknya dengan benang merah eksperimental rock. Lahir di kota Bandung pada tauhn 2010 lalu, band ini menjalani satu dekade perjalanan bermusiknya dengan beberapa karya yang dihasilkan, hingga hal tersebut kemudian bermuara pada sebuah EP berjudul God Or Evil, dengan sebuah single berjudul “Where” yang terpilih masuk DCDC Music Chart minggu ini.

 

Numpang - "Nona Malu"

Numpang merupakan sebuah band yang mengusung nuansa folk pop ringan, easy listening, dan berkonsep full akustik dalam pola kreasi bermusiknya. Terbentuk pada tahun 2015 lalu di pinggiran Jakara Selatan, sampai saat ini telah menghasilkan beberapa single yang diangkat ke permukaan, seperti salah satunya single berjudul “Nona Malu’’.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of May 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner