DCDC ShoutOut! Day - Kualitas Band Bandung Memang Sudah Tidak Perlu Dipertanyakan

DCDC ShoutOut! Day - Kualitas Band Bandung Memang Sudah Tidak Perlu Dipertanyakan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC SHOUTOUT (@dcdcshoutout) on

Hujanesokhari jadi penampil selanjutnya di panggung DCDC ShoutOut! Day Bandung. Band ini berusia 3,5 tahun, diawali sebagai band post-rock yang kemudian berubah menjadi band indie pop. Penampilan mereka dibuka oleh sebuah intro instrumental dengan efek reverb pada gitar yang sontak menciptakan nuansa yang cocok untuk berkontemplasi. Setelah memainkan intro instrumental, baru lah kombinasi dua vokal perempuan dan lelaki turut mengisi komposisi musiknya. Meski musik mereka adalah indie pop, uniknya sang bassist memakai instrumen bas bersenar lima, pemandangan yang terbilang jarang pada sebuah band indie pop. Hujanesokhari memainkan musik yang cukup mengejutkan, di beberapa bagian terdengar sangat santai lalu disambung dengan musik yang upbeat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC SHOUTOUT (@dcdcshoutout) on

Selanjutnya adalah giliran band yang dinamai Cracked Eggs. Empat orang personil yang seluruhnya memakai kaus berwarna putih sudah bersiap di atas panggung, memainkan musik berbasis rock. Berjalan dua tahun, band ini nyatanya macam band yang sudah matang untuk urusan musikalitas, juga dalam eksekusi panggung. Skill solo-guitarnya tidak main-main, ditambah pembawaan setiap personil yang sangat menikmati panggung, juga dengan karakter vokal yang menarik dan unik. Durasi per lagu yang dimainkan cukup panjang, tapi tidak membosankan. Bisa dibilang, Cracked Eggs jadi salah satu band yang paling mencuri perhatian di DCDC ShoutOut! Day Bandung.

Seharusnya, setelah Cracked Eggs tampil, band yang bernama Let's Goo!! lah yang ambil bagian. Hanya saja, kami mendapat informasi bahwa sang drummer berhalangan untuk hadir karena alasan kesehatan, sehingga Imaginary lah yang menjadi penampil selanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DCDC SHOUTOUT (@dcdcshoutout) on

Imaginary adalah band dengan dasar musik rock yang mengkombinasikan musiknya dengan unsur-unsur electronic. Sang gitaris ambil peran dalam membangun unsur electronic, karena ia juga memainkan synthesizer, juga menjadi kepala kendali untuk memainkan sampling yang melatari musik Imaginary sehingga terdengar semakin penuh. Musiknya dinamis dan cukup upbeat, berhasil memainkan nuansa dan menurunkan tensi pasca dibakar penampilan enerjik sebelum Imaginary.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner