Gemuruh Semangat Baru Bulan Oktober

Gemuruh Semangat Baru Bulan Oktober

Bulan Oktober ini akan menjadi titik balik bagi semua turbulensi yang terjadi. Mungkin karena semangat bulan Oktober selalu identik dengan hari sumpah pemuda yang menandakan semangat untuk bangkit

Halo para pembaca setia website www.djarumcoklat.com. Semoga saja pada bulan baru ini kita semua selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Akhirnya kita semua sudah melewati bulan September yang penuh dengan kabar kurang enak. Diawali dengan cabutnya dua vokalis di dua band monster metal, Burgerkill dan Deadsquad, lalu disusul dengan kabar yang juga tidak kalah mengejutkannya, yaitu berpulangnya Eben, gitaris Burgerkill.

Pasca dirundung musibah akibat ditangkap karena penyalahgunaan narkoba, Daniel akhirnya secara resmi dikeluarkan oleh band yang telah membesarkan namanya, Deadsquad. Belum surut berita seputar Daniel, muncul kabar lain seputar desas-desus kepergian Viki dari Burgerkill. Walaupun kedua belah pihak tidak mengeluarkan pernyataan resmi namun informasi yang dihimpun dari orang-orang dekat membenarkan kabar tentang kepergian Viki dari Burgerkill. Ditengah kabar gonjang-ganjing tersebut kembali kita dihantam berita duka kepergian Eben, gitaris sekaligus founder dari Burgerkill. Bulan September benar-benar menjadi bulan hitam bagi para metalhead Indonesia.

Namun sepertinya bulan Oktober ini akan menjadi titik balik bagi semua turbulensi yang terjadi. Mungkin karena semangat bulan Oktober selalu identik dengan hari sumpah pemuda yang menandakan semangat untuk bangkit. Diawali dari Daniel yang kembali hadir dengan band thrash metal barunya Bongabonga yang menggaet mantan personel Deadsquad dan juga sedang mempersiapkan band death metal barunya. Sementara kabar terbaru dari Burgerkill mereka juga telah mendapatkan vokalis pengganti Viki dan kembali sibuk mempersiapkan agenda-agendanya. Begitu juga The Panturas yang bekerjasama dengan Edy Khemod yang baru saja merilis film pendek, dalam rangka peluncuran single terbaru mereka, “All I Want”. Hal ini ikut menandai hadirnya geliat baru kolaborasi antara musisi dan para sineas.

Jangan lupa juga untuk mampir dan menjadi pembaca setia dibeberapa rubrik Highlight yang selalu hadir dengan tema-tema menarik dan narasumber yang inspiratif. Bulan ini di Rubrik Berbisnis Musik akan hadir salah satu sosok illustrator muda yang biasa mengerjakan sampul album maupun ilustrasi untuk produk merchandise band. Di Rubrik Legend Musician kita coba angkat salah satu tokoh thrash metal Indonesia yang sepak terjangnya telah diterbitkan menjadi sebuah buku otobiografi oleh Elevation Books. Di Rubrik Review Corner kita hadirkan tinjauan terhadap sebuah album kompilasi Dapur Darurat Vol 2 yang digagas oleh Kolektif Solidaritas Sosial Bandung.

Selain itu tentu saja informasi terkini mengenai sepak terjang musisi Indonesia lewat Hot News tetap hadir sebagai bentuk apreasiasi kita terhadap musisi Indonesia. Ditengah situasi pandemi dan keterbatasan, kita masih beruntung karena selalu bersama musisi  dan band yang tetap fokus dan penuh semangat merilis karya-karya baru baik itu album, single, video klip maupun berbagai proyek kolaborasi lainnya. Begitu juga dengan berbagai sajian virtual khas ala DCDC masih akan tetap hadir lewat saluran DCDC TV yang akan menjadi obat rindu pada penampilan band-band idola kalian. Nantikan juga kejutan terbaru dari DCDC pada bulan ini. Tetap pantau infonya di sosial media DCDC @DCDC.Official.  Itulah sedikit bocoran menu yang akan kita suguhkan di bulan Oktober ini. Selamat menikmati semangat baru bulan Oktober !     

BACA JUGA - Black Friday On September, Obituari Untuk Aries Tanto aka The Real True

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner