Kejutan Manis DVY Untuk Ranah Musik Tanah Air

Kejutan Manis DVY Untuk Ranah Musik Tanah Air

DVY meramu melodi mid-tempo dengan repetisi lirik yang catchy seperti sebuah kejutan, di mana kesan dramatis disuguhkan dalam karyanya, hingga tidak berlebihan rasanya jika menobatkan mereka sebagai the next big thing di ranah musik tanah air

Sebuah album bisa jadi pertaruhan tersendiri bagi seorang musisi atau sebuah grup musik atau duo. Perilisannya bisa jadi monumental karena perannya yang dianggap bisa merepresentasikan corak musik dari si empunya karya. Satu hal yang diamini pula oleh duo asal Makassar bernaa DVY. Namun sebelum mereka dengan gamblang menyajikan corak musik dalam albumnya, mereka terlebih dahulu memperkenalkan sebuah single berjudul “Pretender”. Perilisan single keempatnya ini diakui mereka sebagai jembatan menuju EP perdananya.

Duo yang terdiri dari Jasmine (Vocal/Bass/Gitar/Synth) dan Leca (Drum/Sequencer) ini mengaku jika single “Pretender” merupakan lagu yang sudah  cukup  lama mereka buat. Dalam lagu ini DVY meramu melodi mid-tempo dengan repetisi lirik yang catchy sejak detik pertama. Seperti sebuah  kejutan, kesan dramatis disuguhkan dalam “Pretender” dengan mengubah suasana lagu menjadi tenang nan mencekam pada menit  ke-3 sebelum kembali menarik pendengar ke ritme utama.

Melalui “Pretender”, DVY ingin menceritakan bahwa semua orang pernah terpaksa untuk berbohong dan berpura-pura dalam sebuah hubungan. Mendengar lirik seperti “If only you knew what I can’t show”, kesan pertama yang timbul mungkin lagu ini bercerita tentang pasangan yang sedang berpura-pura. Namun DVY tidak melulu mengasosiasikan kisah ini pada kisah percintaan.

Cara mereka meramu karya begitu menarik lewat caranya yang cukup otentik. DVY dengan semua karya-karyanya menarik perhatian DCDC untuk ikut juga menyebarkan apa yang mereka buat lewat DCDC Rocka Rookie. Coklatfriends, sambut DCDC Rocka Rookie bulan Oktober, DVY!

BACA JUGA - Dari Lombok The Dare Muncul Dengan Karya Unik dan Otentik

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner