Masuk ke ‘Dunia’ Tarrarin Lewat Nyanyian Manis Sarat Emosi

Masuk ke ‘Dunia’ Tarrarin Lewat Nyanyian Manis Sarat Emosi

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Tarrarin

Dengan semua kepekaan dan sense of creativity nya yang menyala, Tarrarin terpilih menjadi DCDC Rocka Rookie untuk bulan Juli 2022 ini

Tarrarin adalah penyanyi/ penulis lagu alternatif Indonesia. Dia merilis single pertamanya di 2020. Sejak saat itu, ia mulai memproduksi lagu sendiri dan juga untuk bandnya, Svmmerdose. Fakta bahwa Tarrarin bukanlah orang tua, menunjukkan kemampuannya dalam menjadi seorang musisi yang baik dengan menempatkan dirinya dalam perspektif dan menulis lagu tentang hal yang bahkan belum ia rasakan. Dia ingin membantu pendengarnya mengatasi semua hal tersebut dan ia berhasil. Itu sebabnya dia ingin membuat lebih banyak lagu tidak hanya berdasarkan ceritanya sendiri, tetapi juga mewakili perasaan orang lain dan terus menginspirasi pendengarnya.

Tarrarin telah menulis lagu sejak dia berusia lima belas tahun. Dia terus belajar bagaimana caranya untuk menulis lagu dan membuat musik. Setelah mengukuhkan namanya sebagai vokalis Svmmerdose pada tahun 2017, dia kemudian muncul dengan namanya sendiri dan merilis beberapa single seperti “Glock 17” dan yang terbaru “You Only Like Beautiful Things”. Uniknya, bahkan lagu barunya ini terinspirasi film Minions.

Tarrarin seolah mengamini jika trigger dalam menulis sebuah lagu bisa dari mana saja, bisa dari hasil mengkaji diri sendiri, merespon situasi yang terjadi, bahkan bisa didapat dari sebuah film sekalipun. Pun begitu yang dialami oleh Tarrarin, kala dirinya mengaku mendapat trigger menulis lagu dari film Minions yang ditontonnya, atau lebih tepatnya ketika Minions: The Rise of Gru mengeluarkan trailer film yang tayang pada tanggal 1 Juli, dia kemudian terpacu untuk merilis single juga pada tanggal yang sama. Hal itu kemudian dia tuangkan dalam sebuah lagu berjudul “You Only Like Beautiful Things”. Perilisan single ini menjadi episode baru perjalanan bermusik Tarrarin, yang sebelumnya merilis single berjudul “Glock 17” pada bulan Maret lalu.

Tarrarin menulis, menggubah, memproduseri, dan mengaransemen lagu “You Only Like Beautiful Things” sendiri. Lagu ini dikembangkan oleh Tarrarin dari demo lagu yang pernah ia tulis untuk band nya Svmmerdose. Namun ia memutuskan untuk membawakan lagu ini secara solo. Tarrarin menambahkan sampling instrumen angklung, alat musik khas Jawa Barat ditengah proses aransemen nya. Ia bermain ke tempat tinggal temannya, Sendi Udjo di Saung Angklung Udjo Bandung untuk merekam suara angklung. Memasukkan elemen musik daerah di setiap lagunya adalah hal yang digemari Tarrarin. Terutama alat musik dari daerah kelahiran orang tuanya. Sang ayah yang lahir di kota Bandung dan sang ibu yang lahir di kota Medan. Masing-masing memiliki latar yang berbeda, namun sama-sama pemusik. Memperluas referensi Tarrarin dalam teknik menggubah dan aransemen lagu. Dengan semua kepekaan dan sense of creativity nya yang menyala, Tarrarin terpilih menjadi DCDC Rocka Rookie untuk bulan Juli 2022 ini.

BACA JUGA - Rehat Sejenak, Meredakan Lelah Dengan Musik Impromptu

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner