‘Necis’ dan ‘Ear Catchy’! Dua Senjata Erratic Moody Menapaki Karir Bermusik

‘Necis’ dan ‘Ear Catchy’! Dua Senjata Erratic Moody Menapaki Karir Bermusik

Lagu-lagu yang dihasilkan oleh Erratic Moody terbilang unik nan personal, hingga mampu mengundang pendengar untuk bergoyang mengikuti irama yang mereka mainkan. Lirik yang dipakai di lagu-lagunya juga ringan namun tetap catchy.

Berdiri pada tahun 2015 lalu, kolektif yang menamakan dirinya Erratic Moody ini terbilang enggan mengkotakan musiknya secara spesifik, hingga lewat apa yang disepakati, mereka menggeneralisasi musiknya sebagai musik pop-rock, dengan inspirasi musik era 60-an dan musik modern lainnya. Melengkapi apa yang mereka torehkan lewat pola kreasi dalam musiknya, secara penulisan lirik banyak karyanya yang berkonotasi pada hal-hal tentang cinta, sedih bahkan lirik yang cukup rumit, hingga bisa dibilang pada ranah kreatifnya mereka tidak membatasi musiknya pada suatu patokan apapun. Eksplorasi ini yang menjadikan para personilnya, Agra, Reyhan, Alief dan Agung menikmati semua proses dalam berkarya.

Seiring berjalannya waktu dan masuknya berbagai inspirasi, mereka menuangkan apa yang mereka dapat melalui karya yang mereka buat. Single berjudul “Necis”, “Mr James” dan single berjudul “Morning Song” yang tergabung dalam Kompilasi Moestopo (Moesik Tongkrongan Penuh Opini) menjadi pengenalan musik mereka kepada publik.

Ditemui disela-sela syuting DCDC Musikkita, mereka menuturkan jika sebelum menggunakan nama Erratic Moody, band ini dikenal dengan nama Soldout, yang berdiri pada tahun 2013 saat para personilnya masih duduk di bangku SMP. Sampai kemudian pada tahun 2015 mereka mengganti namanya menjadi Erratic Moody. Diakui oleh mereka jika nama ini terinspirasi dari surat kematian Kurt Cobain berbunyi "I'm too much of an erratic, moody, baby!", yang memiliki arti mood tidak menentu.

Beberapa lagu yang dihasilkan oleh band ini terbilang unik nan personal, seperti misalnya lagu berjudul “Necis”. Lagu yang diciptakan oleh sang vokalis ini berangkat dari rasa cemburu seorang lelaki karena perempuan pujaannya memilih orang lain. Ke-necis-an yang dimiliki si lelaki itu lah yang akhirnya mengembalikan rasa percaya dirinya. Erratic Moody meramu tema yang terkesan slengean ini dengan musik yang santai, tapi mampu mengundang pendengarnya untuk bergoyang mengikuti irama yang mereka mainkan. Lirik yang dipakai di lagu ini juga ringan tapi tetap catchy.

BACA JUGA - Lebih Jauh Tentang Citra dan Cipta Karya The Panturas

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner