Saint Loco Bicara Tentang 17 Tahun Bermusik dan “Api” yang Masih Menyala

Saint Loco Bicara Tentang 17 Tahun Bermusik dan “Api” yang Masih Menyala

“the best damn escape in our life adalah bermain seperti ini (hip rock-red)”, ujar Barry dengan berapi-api.

Menjalani 17 tahun karir di dunia musik tanah air, sudah banyak yang dilalui Saint Loco dalam perjalanannya selama ini. Ditemui disela-sela syuting DCDC Musikkita, sang basis, Gilbert menuturkan jika pencapaian paling berharga dia rasakan selama 17 tahun bersama Saint Loco adalah ketika mereka manggung dengan vibe yang asik di mana para penonton bisa nyanyi bareng. “itu udah orgasme tertinggi buat gua selama jadi musisi. Lo punya karya tuh direspon sama orang”, ujarnya. Satu hal yang kemudian ditimpali oleh sang gitaris, Iwan yang menuturkan jika pencapaian paling siginifikan selama 17 tahun bersama Saint Loco adalah ketika mengenali satu sama lain antar personi Saint Loco secara dewasa. “bisa mengenal satu sama lain lebih dewasa. Itu sih yang paling penting menurut gua”, ujar Iwan.

“Officially legal!” Kata Berry menanggapi tentang pertanyaan pencapaian paling siginifikan 17 tahun Saint Loco. “kita udah jaminan mutu buat ngerock. Ibaratnya lo punya KTP kan. Terus bisa dibilang juga kita kaya mamang of the scene hip rock lah. Dan selama 17 tahun kita masih bisa berjalan disitu”, tambahnya. Selain itu, diamini oleh Tius dan personil lainnya, pencapaian terpenting 17 tahun bagi Saint Loco adalah ketika mereka masih bersama-sama berjalan dengan passion yang sama.

 

Bicara tentang Saint Loco, satu hal yang identik dengan band ini adalah musik hip rock or rap rock (you named it!). Namun jika bicara di luar scene musik itu, cukup banyak bermunculan tagar tentang #makeemogreatagain, #makepoppunkgreatagain, dan lain sebagainya, sebagai sebuah pernyataan musisi atau penikmat musik genre tertentu di sosial media. Melahirkan pertanyaan tentang apakah hip rock juga melakukan pergerakan serupa? atau seperti apa Saint Loco memandang hip rock itu sendiri? 

Menjawab pertanyaan itu menurut Tius dirinya senang dengan pergerakan semacam itu, di mana hal tersebut membuktikan jika mereka sadar dan aware akan apa yang mereka buat. “dengan seperti itu berarti akan ada sesuatu yang baru di movement itu, dan gua support-support aja. Gua juga percaya kalo dengan adanya pergerakan itu akan melahirkan generasi baru yang luar biasa. Jadi itu kaya tagline atau signature yang menandakan kalo bakalan ada generasi baru yang lebih keren dari sebelumnya”, ujar Tius. Satu hal yang ditanggapi Berry jika basic filosofi segala macam scene musik di dunia ini adalah scene musik itu revival nya harus terus berjalan, di mana dengan seperti itu akan selalu ada kehidupan di dalamnya.

Tentang hip rock sendiri menurut Barry merupakan passion yang masih menyala dalam tubuh Saint Loco. “the best damn escape in our life adalah bermain seperti ini (hip rock-red)”, ujar Barry dengan berapi-api. 

BACA JUGA - KarnaTra : “Rock Hangat Dari Dewa Matahari”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner