Stereowall dan Geliat Musik Sarat Makna

Stereowall dan Geliat Musik Sarat Makna

Dalam salah satu lagunya, Stereowall bercerita tentang individu yang mengalami depresi serta keterpurukan yang berat terhadap dirinya sendiri, namun mencoba untuk melawan apa yang sedang dialami.

Pandemi yang terjadi beberapa bulan belakangan ini berpengaruh pula pada banyak aspek, termasuk industri musik dan musisi di dalamnya. Pun begitu dengan yang dialami oleh kolektif musik StereoWall, yang ikut merasakan dampak dari masa karantina seperti saat ini. Namun tidak lantas menjadikan itu sebagai alasan untuk berhenti berkarya, sebaliknya, mereka memilih ‘melawan’ dengan tetap melahirkan karya baru, yang kali ini digambarkan lewat single berjudul ‘’Who Saved My Life From Crashing Down’’. Tidak sendirian, dalam single terbarunya ini StereoWall mengajak Adri Dwitomo (ex. Sunrise) sebagai kolaboratornya di lagu ini.

Menariknya, lagu yang dibuat dengan ‘tensi’ tinggi ini tidak hanya dihadirkan melalui format audio saja, tapi dikuatkan juga dengan sajian visual berupa video klip yang disutradarai oleh Michael Effendy (Michael Effendy Visuals), sekaligus produser dari video klip ini, yang sebelumnya juga menggarap video klip StereoWall berjudul ‘’Blood and Light’’.

Lebih jauh bercerita tentang lagunya, ditemui disela-sela syuting DCDC Musikkita, mereka menuturkan jika perilisan single ini sempat mengalami kemunduran panjang akibat pandemi yang sedang melanda dunia, sampai akhirnya pada awal Mei 2020 mereka memiliki kejutan kecil untuk dunia lewat single ‘’Who Saved My Life From Crashing Down’’, di mana para penikmat karyanya bisa menyaksikan di kanal Youtube mereka di ‘StereoWall TV’.

Selain itu, ditambahkan pula oleh mereka jika lagu ini bercerita tentang individu yang mengalami depresi serta keterpurukan yang berat terhadap dirinya sendiri, mencoba untuk melawan apa yang sedang dialami, mencoba menjauh dari apa yang sedang mengekang diri, dan berjanji untuk tidak akan pernah kembali kepada situasi yang sedang dialami.

Menurut mereka lagu ini tidak memiliki keterkaitan akan pandemi yang sedang terjadi pada dunia saat ini, akan tetapi inti dari lagu ini adalah untuk individu yang ingin bangkit dari keterpurukan di dunia ini, di mana mereka mengajak pendengar melangkah lebih jauh dan lebih baik dari halusinasi buruknya keadaan dunia saat ini.

BACA JUGA - The Highway dan Kepekaan Rasa Dalam Karya Ciptanya

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner