Jurang Bawa Materi Segar dalam EP Terbaru ‘isi Kepala Dilingkaran Pertama’

Jurang Bawa Materi Segar dalam EP Terbaru ‘isi Kepala Dilingkaran Pertama’

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Jurang

Dirangkum oleh 5 buah nomor didalamnya, Jurang menyampaikan bahwa EP Isi Kepala Dilingkaran Pertama adalah deretan materi-materi endapan yang disimpan Jurang selama 2 tahun terakhir ini yang akhirnya dirilis

Produktivitas karya musik muda-mudi tanah air kian mengundang apresiasi, hasrat bermusik mereka saat ini bertebaran dengan kreasi musik yang kaya akan beragam warna. Memulai pergulatan dengan beraneka ragam aliran musik seperti 80’s hardcore punk, post punk, stoner metal dan classic punk, pada akhirnya Jurang memutuskan untuk bermuara menjadi salah satu unit rock/indie punk dengan corak dari referensi bunyi musiknya.

Jurang yang awalnya dimotori oleh Gilang (Bass) dan Rifqy (Gitar/vokal), kemudian bergabung Ajay (Drum). Mereka kali ini kembali merilis amunisi terbaru dalam format mini album/EP yang diberi titel Isi Kepala Dilingkaran Pertama. Sebelumnya, pada April lalu trio ini melepas sepasang materi dalam format maxi-single, “Kosong” dan “Parah”.

Dirangkum oleh 5 buah nomor didalamnya, Jurang menyampaikan bahwa EP Isi Kepala Dilingkaran Pertama adalah deretan materi-materi endapan yang disimpan Jurang selama 2 tahun terakhir ini yang akhirnya dirilis. Dari segi pengemasan, EP terbaru ini pun disajikan dengan perbedaan secara musik yang cukup kentara.

Perbedaannya pun dapat disandingkan dengan tiga materi lagu sebelumnya yang telah dirilis dalam format maxi-single dan single pertama mereka. Jurang mengklaim, bahwa dua nomor berikutnya yang merupakan materi segar terkesan seperti power pop dengan sentuhan klasik punk. Hasil eksplorasi sound dan aransemen baru dari mereka. Selain itu, dalam dua materi tersebut masih ada rasa campuran dari James Brown, Gang of four dan juga The Make Up nya.

Pada proses kreasi, pos bagian liriknya ditulis oleh Gilang (Bass) dan Rifqy (Gitar/Vokal). Topik yang mereka bicarakan masih tentang pengekspresian keresahan dari kisah yang telah dijalani mengenai kehidupan yang menggantung diantara banyaknya pilihan berkarir, bersenang-senang maupun bercinta.

Jurang juga melibatkan nama seniman lain untuk ambil bagian dari proyek musik terbaru mereka kali ini. Apdtum atau lebih akrab disapa Jurang dengan nama mas Tum, seniman asal Yogyakarta, didaulat untuk menjadi seorang eksekutor cover album EP Isi Kepala Dilingkaran Pertama. Artworknya menggambarkan 3 orang (personil Jurang) yang berkumpul, dengan isi kepala nya masing masing.

Pada 21 Juni 2024 ini, Jurang secara resmi melepas mini album/EP Dilingkaran Pertama melalui berbagai layanan musik digital streaming platforms pada umumnya, seperti Spotify. Silahkan simak dan dengarkan mini album/EP terbaru dari Jurang melalui tautan yang disematkan di bawah ini.

BACA JUGA - Suka Duka Jalin Romansa Jarak Jauh dalam Single Kedua Costive “500 Miles”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner