Menyingkap Sisi Personal Jaka PW Dalam 'Bunyi Sunyi Diri'

Menyingkap Sisi Personal Jaka PW Dalam 'Bunyi Sunyi Diri'

Dalam 'Bunyi Sunyi Diri' Jaka berbicara tentang pengalaman kesepian, perundungan, hinaan, cacian dan ketidakpercayaan orang-orang selama hidup

Tahun 2023 lalu menjadi kali pertama Jaka PW memberanikan diri muncul ke permukaan setelah lama malang melintang sebagai produser musik, music scorer film, iklan, dan bahkan Jaka pernah mendapat penghargaan sebagai Penata Suara Terbaik di Anugerah Festival Film Pendek TVRI Jawa Barat 2023 untuk film “Dalang Cilik”. Pada tahun tersebut Jaka melahirkan rilisan pertamanya lewat sebuah EP berjudul Tiga Tiga.

Satu tahun berselang Jaka kemudian melahirkan rilisan keduanya lewat EP berjudul To The Eight yang berisikan tiga lagu di dalamnya. Menariknya, dalam EP tersebut, Jaka berkolaborasi dengan musisi cantik, Sarah Saputri di lagu “Spasi Kosong”.

Seakan tidak cukup puas dengan dua rilisan yang dia lahirkan, pada tahun 2024 ini Jaka kembali melahirkan rilisan barunya yang berjudul Bunyi Sunyi Diri. EP berisikan tiga lagu di dalamnya ini mengetengahkan cerita tentang apresiasi dan pengakuan terhadap diri sendiri, serta tentang rasa terima kasih tanpa pencapaian dalam khayalan yang muluk-muluk.

“Sepi Teman yang Baik”, “Kita Tahu Diri”, serta “Di Titik Ini” merupakan tiga lagu yang terdapat dalam EP Bunyi Sunyi Diri, di mana secara penulisannya Jaka berbicara tentang pengalaman kesepian, perundungan, hinaan, cacian dan ketidakpercayaan orang-orang selama hidup. Diakui olehnya jika lewat tiga lagu tersebut dia ingin bercerita hal personal dalam dirinya yang disampaikan dengan kepercayaan dirinya sendiri, serta dalam konteks yang Jaka sampaikan hal tersebut berbanding lurus pula dengan rasa terima kasihnya pada diri sendiri atas pencapaiannya sejauh ini.

Hal tersebut menjadi penting sebagai sebuah tema yang mengangkat tentang selflove dan sejauh mana Jaka mengajak pendengar untuk ‘mengenali’ diri mereka sendiri, meski harus melangkah dan berhadapan dengan orang-orang yang tidak percaya, atau bahkan merendahkan. Selain itu, dengan mengangkat hal personal dalam karya barunya Jaka berharap hal tersebut dapat lebih mendekatkan dirinya dengan penikmat karyanya. Simak lagu-lagunya melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Rayakan Usia 33 Tahun, Jaka PW Hadirkan EP 'Tiga Tiga'

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner