Muchlis In English Menggebrak, Debut Album Siap Diedarkan!

Muchlis In English Menggebrak, Debut Album Siap Diedarkan!

Sumber Foto : Diambil dari rilisan pers Muchlis In English

Setelah empat tahun bereksplorasi ciptakan single dan EP, akhirnya Muchlis In English siap lebarkan spektrum pengkaryaan melalui debut album yang akan segera dirilis!

Bandung memang selalu tak pernah kehabisan band-band potensial, di mana dalam lima tahun terakhir, band-band pendatang terus bermunculan dan memamerkan karyanya. Salah satu nama anyar yang mampu menarik atensi adalah Muchlis In English. Mencuat dengan identitas ‘Nerdy Punk’, band ini hadir dengan materi segar dan patut menjadi alternatif mendengarkan musik yang enerjik.

Selepas 4 tahun giat menciptakan banyak single hingga EP, akhirnya Muchlis In English mantapkan diri untuk lepaskan debut album. Perilisan debut album ini terasa sangat spesial karena menjadi sebuah langkah baru untuk Muchlis In English dalam menelurkan karya gebrakan, sekaligus menjadi ajang jelajah baru bagi mereka.

Kalau album perdana ini sudah mulai diproduksi pada akhir tahun 2023 kemarin,” ujar Zaki selaku pemegang kendali vokal. 

Jauh sebelum itu, Muchlis In English, trio Punk asal Kota Bandung ini telah merilis satu EP dan tiga buah single serta Music Video. Digawangi oleh Zaki Asshiddiq (Vocal), Dechan Martawidjaja (Bass), dan Alvin Petyrs (Gitar) ini mengusung konsep Punk yang cupu dan seenaknya.

Seperi di karya sebelumnya, Muchlis In English selalu berambisi menghadirkan sesuatu yang baru dan mudah dinikmati di setiap karyanya. Dan ambisi itu lanjut terealisasi dalam debut album ini, di mana mereka menyelipkan ragam elemen baru yang tidak biasa. Mulai dari eksplorasi genre sampai dengan adanya satu trek kolaborasi, menjadi sajian amunisi utama yang coba mereka telurkan dalam album ini.

Pada album perdana ini, Muchlis In English mencoba menceritakan tentang keresahan sosial seperti, perundungan, hingga peperangan yang diambil dari apa yang selama ini terjadi di sekitar kami. Setelah produksi dan brainstorming, niat merilis album ini ke publik dirasanya semakin besar. Kami berharap album perdana ini dapat diterima dan dinikmati oleh pendengar.

“Semoga album ini membawa penyegaran buat semua.” Tutup Zaki.

Album perdana yang akan mereks rilis nanti ini berisikan 12 nomor amunisi, di mana single “Bersemi” yang telah diluncurkan sebelumnya sudah termasuk ke dalamnya. Dan album ini akan diluncurkan secara mandiri.

Untuk pemilihan tajuk album ini, Muchlis In English akan mengumumkan tepat dengan waktu perilisan yakni pada hari Jum’at, 7 Juni 2024 mendatang. Nantikan album penuh perdana Muchlis In English di berbagai portal pemutar musik kesayangan pembaca.

BACA JUGA - Lucien Sunmoon makin Ekspresif dalam Single Terbarunya

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner