Sajian Atmosferik dan Introspektif dalam Single Terbaru Meraung Bertajuk “Mimpi”

Sajian Atmosferik dan Introspektif dalam Single Terbaru Meraung Bertajuk “Mimpi”

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Meraung

Kali ini mereka menambahkan part gitar akustik untuk memancarkan aura musik pop yang lebih menonjol. Tentu hal ini merupakan bagian dari eksplorasi musikal Meruang tanpa meninggalkan ciri atau identitas musik mereka

Pesona Kota Bogor, kian hari kian dipancarkan oleh aura beragam karya musik yang menarik atensi penggemar. Selain beriringan dengan geliat musik yang begitu masif, Bogor pun dihiasi dengan beragam warna musik segar yang diusung oleh band/musisi yang berkarya di Kota ini. Menyusul nama-nama terdahulu yang mendapat respon positif dari penggemar, Bogor kembali membidani salah satu band yang memiliki potensi untuk berbicara lebih banyak di kancah musik.

Meraung merupakan salah satu unit noise pop yang berbasis di Kota Bogor, dan dihuni oleh kelima member yakni Nadya (Vokal), Dindin (Gitar), Tata (Gitar), Ajie (Bass) dan Iman (Drum). Baru-baru ini mereka kembali merilis satu buah nomor terbaru melalui single bertajuk “Mimpi”. Meski band ini baru terbentuk sejak tahun 2023 lalu, Meraung terbilang produktif dalam bermusik dan ekspresif secara inovasi musikal untuk menghadirkan berbagai macam materi bertemakan hal abstrak.

Sejauh ini, Meraung telah mengantongi satu buah mini album atau EP bertajuk Merah di Tiga yang dirilis pada bulan Januari 2024 lalu. Lagu terbaru “Mimpi” pun masih memiliki benang merah yang sama, satu nuansa dengan lagu-lagu yang merangkum EP mereka sebelumnya. Akan tetapi, kali ini mereka menambahkan part gitar akustik untuk memancarkan aura musik pop yang lebih menonjol. Tentu hal ini merupakan bagian dari eksplorasi musikal Meruang tanpa meninggalkan ciri atau identitas musik mereka.

Dalam single terbaru “Mimpi”, Meraung menggambarkan pengalaman yang tidak nyata dan penuh dengan kejadian-kejadian yang sulit dijelaskan. Melalui melodi yang melayang, efek gitar yang berlapis, dan vokal yang memikat, lagu ini menciptakan atmosfer yang mendalam dan introspektif. Seperti halnya mimpi, setiap pendengar dapat menafsirkan lagu ini dengan cara mereka sendiri, menemukan makna yang tersembunyi di antara suara dan lirik.

Lirik "Mimpi" ditulis dengan sentuhan puitis dan penuh dengan metafora, menggambarkan perasaan yang tak terjangkau dan situasi yang berubah-ubah, menciptakan pengalaman mendengarkan yang unik dan pribadi. Musiknya terinspirasi dari keindahan dan kekacauan yang sering kita temui dalam mimpi, dikemas dengan aransemen yang penuh dengan dinamika dan emosi.

Single "Mimpi" ditulis dan diproduksi oleh Dindin, yang juga mengerjakan proses mixing dan mastering lagu ini. Dindin menyusun lagu ini dengan cara yang cepat dan tepat, dimulai dari pembuatan guide nada, penulisan lirik, hingga pengisian vokal oleh Nadya. Proses yang singkat ini tidak mengendurkan kualitas dari lagu yang dihasilkan, justru menambah kesegaran dalam musik mereka.

Dengan dirilisnya "Mimpi", tidak hanya menambah deretan karya mereka, tetapi juga menjadi jembatan menuju EP terbaru atau bahkan full album di masa mendatang. Single "Mimpi" dirilis melalui seluruh platform streaming digital, termasuk Spotify, Apple Music, dan YouTube. Meraung mengundang semua pecinta musik untuk mendengarkan dan merasakan pengalaman mendalam dari lagu ini. Silahkan simak melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Lanjutkan Eksplorasi Pengkaryaan, More on Mumbles Lepaskan Debut Album

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner