Selamat Jalan Firza Achmar ‘Ade’ Paloh

Selamat Jalan Firza Achmar ‘Ade’ Paloh

Sumber foto : diambil dari instagram @adibhidayat kredit dokumentasi @sorezeband

Selamat jalan Firza Achmar Paloh karya-karyamu akan dikenang oleh seluruh pecinta musik tanah air, terima kasih telah berbagi energi dengan karya yang banyak menginspirasi

Langit kelabu kembali memeluk kancah musik pagi tadi, salah seorang musisi punggawa dari band SORE, Firza Achmar Paloh telah berpulang meninggalkan seluruh insan penggemar musik tanah air. Sepak terjang SORE sejak terbentuk lebih dari 2 dekade lalu tentunya tak akan luput dari nama seorang Firza Achmar Paloh atau lebih dikenal dengan nama Ade Paloh.

Kabar duka atas meninggalnya beliau, telah dikonfirmasi oleh SORE sejak pagi tadi melalui postingan di akun instagram mereka. Sosoknya yang hangat dikenang manis oleh banyak pelaku musik, ucapan perpisahan pun mengenang kepergiannya. Ade Paloh berpulang menuju keabadiannya di usia yang ke 47 tahun, dikarenakan sakit.

Ade Paloh bersama SORE telah menjadi poros baru di ranah musik independen kala itu, ketika SORE meyumbangkan satu butir tembangnya, yakni “Cermin” dalam album kompilasi JKT:SKRG yang dirilis Aksara Records pada tahun 2004 lalu. Kendati demikian album SORE yang rilis tahun 2023 lalu berjudul Quo Vadis, SORE? pada akhirnya menjadi karya terakhir beliau.

Selamat jalan Firza Achmar Paloh karya-karyamu akan dikenang oleh seluruh pecinta musik tanah air, terima kasih telah berbagi energi dengan karya yang banyak menginspirasi. Mengutip teks yang ditulis oleh SORE “Engkau akan hidup seribu tahun lagi, di hati kami, selamanya”. Tenanglah dalam keabadian.

BACA JUGA - Ink Dikabarkan Tak Lagi Bersama Rosemary Setelah Tergabung Selama 20 Tahun

View Comments (1)

Comments (1)

  • Dogoh1986
    Dogoh1986
    3 weeks ago
    Saya sempat cari lagu dengan Judul Apatis Ria album Ports Lima di tempat karaoke, tapi gak ada. Saking excited sama lagu ini mengingatkan saya untuk kontemplasi, mengeyahkan segala pikiran yang kurang waras...selamat jalan om Firza...
You must be logged in to comment.
Load More

spinner