Suka Duka Jalin Romansa Jarak Jauh dalam Single Kedua Costive “500 Miles”

Suka Duka Jalin Romansa Jarak Jauh dalam Single Kedua Costive “500 Miles”

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Costive

Lebih dari sekedar nomor tunggal yang hanya dilepas begitu saja, single “500 Miles” juga membawa narasi yang akan secara kontinu menghiasi mini album yang akan dirilis kedepannya

Diantara sekian banyak lagu-lagu populer yang beredar di khalayak luas merupakan buntut dari asam garam kehidupan personal, entah bertemakan keresahan sekalipun tentang cinta hal ini buah dari ungkapan ekspresif yang mendalami karya musik. Mengambil tema tentang pengalaman pribadi, menjadi materi utama yang dituangkan Costive dalam single keduanya bertajuk “500 Miles”.

Unit emo dari Kota Malang tersebut, terdiri dari Aldy (Vocal), Poteh (Lead Guitar), Marcellino (Rhythm Guitar), Emmas (Bass), dan Ivan (Drum). Kali ini mereka mempersembahkan komposisi yang merangkum emosi yang tak terelakkan diantara jarak dan kesendirian. Costive menyatakan bahwa “500 Miles” adalah sebuah karya yang merangkum pengalaman manusia dalam menanggapi jarak yang memisahkan sebuah hubungan.

Lebih dari sekedar nomor tunggal yang hanya dilepas begitu saja, single “500 Miles” juga membawa narasi yang akan secara kontinu menghiasi mini album yang akan dirilis kedepannya, bertajuk The Cold and Callous. Mini album tersebut merupakan jati diri Costive dan akan menjadi kendaraan utama mereka untuk menyampaikan curahan hati dan perasaan masing-masing personil Costive. 

Menyelam lebih dalam single “500 Miles”. Selaras dengan apa yang telah disampaikan tadi, lagu ini dilatarbelakangi oleh pengalaman tentang hubungan yang terbentang oleh jarak yang jauh dan kerinduan yang tidak bisa terbendung. Single ini mengutarakan pengalaman pribadi Marcellino, sang gitaris Costive.

“Lagu ini menggambarkan keresahan saya pada hubungan jarak jauh dan ternyata begini yang dirasakan orang-orang saat mereka jauh dengan seseorang yang mereka harapkan, rasa khawatir, rindu, dan sedih ketika menjalani hubungan ini. Ketika seseorang tersebut sudah menjadi tempat untuk pulang,” ujar Marcellino.

Selain menulis single kedua “500 Miles”, Marcellino juga menggarap proses produksi yang merangkap peran sebagai produser dibantu oleh Poteh, dan dikerjakan di H4ze studio milik Marcellino. Sementara untuk proses mixing & mastering single ini dibantu oleh Yudhistiro Lilo P. di W8 Project studio. Costive merilis single kedua “500 Miles” pada 21 Juni 2024 ini, secara digital di bawah naungan Haum Entertainment.

BACA JUGA - Mesin Kembali Dipanaskan, AX6 Lepaskan Album Perdana ‘Kepala Tanpa Otak’

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner