Xandega Tampil Percaya Diri dalam Debut Single “DA DAWG WITHIN”

Xandega Tampil Percaya Diri dalam Debut Single “DA DAWG WITHIN”

Sumber Foto : Diambil dari rilisan pers Xandega

Dalam lagu pertamanya ini Xandega menceritakan tentang keluh-kesahnya dalam menghadapi imposter syndrome, di mana ia sering tidak merasa percaya diri dan cenderung merasa tidak pantas akan pencapaiannya

Setelah selama ini dikenal sebagai bassist Polka Wars, salah satu pendiri kolektif musik asal Jakarta, Studiorama, dan juga DJ dari kolektif pesta Swanky Express, XANDEGA akhirnya merilis lagu solo pertamanya sebagai penulis, produser dan juga penyanyi dalam lagu yang berjudul “DA DAWG WITHIN”.

Mempunyai nama panjang Xandega Tahajuansya, dalam lagu pertamanya ini ia menceritakan tentang keluh-kesahnya dalam menghadapi imposter syndrome, di mana ia sering tidak merasa percaya diri dan cenderung merasa tidak pantas akan pencapaiannya sebagai seorang musisi 10 tahun ke belakang, serta depresi yang dilandanya karena menunda-nunda impiannya menjadi full-time artist. Untuk sisi musikalitas di lagu “DA DAWG WITHIN” ini, Xandega banyak terinspirasi oleh gabungan musik dansa dan juga nyanyian pop layaknya nama besar seperti Joji dan James Blake.

Observasi Xandega selama setahun ke belakang mendirikan dan menjalankan SWANKY EXPRESS, pesta bulanan yang diselenggarakan Xandega dan tim yang menyajikan musik dansa dalam berbagai genre dengan tempo yang cepat juga mempengaruhi arah dari aransemen “DA DAWG WITHIN”. Harapannya, Xandega bisa memainkan “DA DAWG WITHIN” di pesta-pesta, maupun gigs musik seiring Xandega mempersiapkan single-single berikutnya yang akan rilis di awal 2024 mendatang.

Walaupun Xandega menulis, memproduseri dan juga bernyanyi di lagu ini, namun ada bantuan arahan dari Emir AM dari band White Chorus, musisi elektronik Logic Lost dan juga produser yang tergabung dari kolektif Swanky Express juga yaitu Magis. Atas arahan BAP. lagu ini dibantu oleh Erik Soto sebagai mixing dan mastering engineer. Single ini juga dirilis bersama dengan sebuah video musik dengan embel-embel official dashcam video yang disutradarai juga oleh Xandega, di mana pengambilan gambarnya dilakukan layaknya sebuah dashcam yang merekam jalan dari sebuah mobil yang beradu denga Xandega.

Single debut “DA DAWG WITHIN” dari Xandega sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital kesayangan pembaca, atau dapat melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Ska-Punk Masih Menggebu, Uncle Freak Rilis Single Anyar “Hey You”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner