WACKEN METAL BATTLE 2019

WACKEN METAL BATTLE 2019


Wacken Open Air adalah festival open-air musik metal terbesar di dunia. Setiap tahunnya, puluhan ribu metalheads hadir ke hajatan musik metal yang berlokasi di sebuah desa kecil bernama Wacken di Schlesweig-Holstein, Jerman. Festival ini pertama kali digelar sejak tahun 1990 dan selalu dihelat pada awal Agustus. Ribuan metalheads akan dihibur selama tiga sampai empat hari berturut-turut, dengan line-up band-band metal dan hard rock kaliber dunia. Tak salah rasanya jika dalam dokumenter Metal: A Headbanger’s Journey, Sam Dunn menyebut Wacken sebagai “The Mekka of Heavy Metal Culture”.

The Metal Battle akan digelar untuk ke-16 kalinya pada tahun 2019. Kompetisi ini telah menjadi ajang internasional untuk unjuk gigi para band metal di seluruh dunia dan melibatkan puluhan negara yang ikut berpartisipasi setiap tahunnya. Tidak hanya dari benua Eropa dan Amerika, partisipan dari negara Kanada, Meksiko, Afrika Selatan, Timur Tengah, Cina, hingga Jepang telah membuktikan kualitasnya di pentas musik internasional Wacken Open Air Festival. Peserta yang terdaftar dalam kompetisi ini akan tampil di Panggung W.E.T atau Headbangers pada Wacken Open Air Festival. Ajang ini menjadi pembuktian band-band metal di dunia untuk membuktikan kualitas terbaiknya dan memperlihatkan seperti apa perkembangan musik metal di negeri mereka sendiri. Pada tahap akhir, juri akan memilih finalis Lima Terbaik (Top 5) yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan beberapa peralatan musik eksklusif. Metal Battle juga akan menjadi forum di mana band-band peserta dapat menjalin hubungan dengan pelaku industri musik metal dunia seperti produser, manajer, booking agents, dan pemilik label rekaman. Metal Battle akan memberikan kesempatan kepada band-band beraliran musik ekstrim untuk membangun relasinya demi menunjang karir bermusik mereka di masa yang akan datang.

Wacken Open Air Festival dikenal sebagai festival musik metal yang kapasitasnya sudah tidak diragukan lagi. Festival ini telah menjadi ajang eksistensi dan unjuk gigi band-band metal di panggung internasional di hadapan puluhan ribu metalheads. Kini hal itu sudah bukan menjadi impian lagi. DjarumCoklatDotCom (DCDC) siap mendukung impian kamu untuk tampil di Wacken Open Air Festival. Ajang Metal Battle ini merrupakan kompetisi lintas negara yang diperebutkan oleh band-band metal di seantero negara lainnya. DjarumCoklatDotCom (DCDC) memiliki komitmen untuk mendukung regenerasi musisi independen dan melangkahkan pentasnya menuju industri musik internasional. Sudah saatnya muncul band-band lokal kita yang meraih asa di pentas internasional. Mengulang kembali dukungan nyata yang diberikan tahun lalu, kini DjarumCoklatDotCom (DCDC), ATAP Promotions dan The Metal Rebel dengan bangga menghadirkan Wacken Battle di Indonesia.

LET’S GET READY TO RUMBLE METALHEADS!

 

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.