Bandung, Hujan, dan Puncak Kebahagiaan DCDC NGABUBURIT EXTRA

Bandung, Hujan, dan Puncak Kebahagiaan DCDC NGABUBURIT EXTRA

Sumber Foto: Agung R & Tantri

DCDC NGABUBURIT EXTRA Kota Bandung berjalan sukses, dengan segala kebaikan, keseruan, rasa bangga dan tangis haru bahagia di dalamnya

Setelah berkeliling ke tujuh kota, akhirnya DCDC NGABUBURIT EXTRA berlabuh di Kota Kembang. Dihelat pada 6 April 2024, gelaran ini diselenggarakan tepat di depan Gedung Sate, Bandung. Cuaca Bandung tengah dikerumuni awan gelap, harap-harap cemas terus datang dari seluruh kawan-kawan yang terlibat.

Ayushi dan Eddi Brokoli membuka acara pada sore hari, satu persatu cerita seru dari kota-kota sebelumnya mereka paparkan. Seperti biasa, Eddi Brokoli harus pamit sejenak untuk melanjutkan tradisi DCDC NGABUBURIT EXTRA dalam menebar kebaikan melalui Social Investment. Bersama para pengisi acara dan juga teman-teman komunitas motor Bandung, mereka mulai beriringan menuju Masjid Attaqwa. Yang menjadi menarik dari Social Investment kali ini adalah sambutan warga yang sangat antusias. Setelah banyak perbincangan hangat bersama warga, Social Investment diserahkan kepada pihak DKM.

Di area stage, Ayushi mengajak penonton untuk menyaksikan penampilan dari band Shoutout, Antideologi. Membawa sajian musik keras, band ini sukses membuka sore dengan bebunyian penuh distorsi.

Setelah penampilan band Shoutout, Alone at Last mengambil alih panggung dan mulai memanjangkan sore. Saat itu hujan mengguyur deras, namun penonton menunjukkan semangatnya dengan tidak memperdulikan hujan, dan memilih untuk bernyanyi bersama Alone at Last. Mulai dari lagu "Muak untuk Memuja" hingga "Ruang Sepi" mereka bawakan sebagai pemanasan, dan di sini Yas Budaya tak ragu untuk ikut basah kuyup bersama penonton meski area panggung tidak terkena hujan. Penampilan Alone at Last kali ini pun disokong oleh dua perempuan yang mendiami posisi backing vokal. Di dua lagu terakhir, yaitu "Amarah, Senyum dan Air Mata" dan "Takkan Terhenti Di Sini ", geliat penonton semakin menjadi dengan ikut bernyanyi lantang menemani vokal Yas Budaya.

Masih tersisa waktu menuju adzan Maghrib, Ayushi mengajak penonton untuk terlibat dalam games Capit Extra. Di sini Ayushi sesekali menanyakan asal tempat tinggal para penonton, dan tak sedikit yang berasal dari luar kota Bandung. Keseruan sore hari kemudian ditutup dengan sesi buka puasa bersama.

 

Kiranya 20 menit setelah adzan Isya, Ayushi dan Eddi Brokoli hadir kembali dan sudah siap dengan games Giant Pong. Para penonton mulai tertarik setelah Eddi Brokoli menjelaskan aturan games tersebut, dan juga merincikan hadiah uang tunai bagi setiap juaranya. Para peserta sudah mendaftar dengan cara menunjukkan produk Djarum Coklat, dan rasa 'gregetan' muncul ketika bola mulai dipantulkan. Games ini memang selalu menjadi pusat atensi dan sukses memberikan hiburan yang menarik bagi penonton.

 

 

Memasuki pukul 20.30 WIB, NGB PROJECT (DJ E-ONE dan Abah Andris) featuring AGC MUSIC SCHOOL tampil membuka malam. Satu demi satu tiap personilnya memamerkan skill yang membuat penonton kompak bertepuk tangan. Tak hanya itu, kolaborasi semakin menarik ketika Tuan Tigabelas turut tampil di atas panggung dan sorak-sorai penonton pun tercipta. Penampilan mereka yang memukau tentunya menjadi pembuka malam yang spesial bagi siapa saja yang hadir di area.

 

Selepas itu, Ayushi dan Eddi Brokoli mulai menggelar sesi Lelang Extra. Para penonton terlibat dalam 'pertarungan' lelang demi memperebutkan kaos DCDC NGABUBURIT EXTRA Limited Edition bertanda tangan seluruh penampil dalam acara ini.

Selanjutnya giliran Yacko yang memanaskan malam. Meski bisa dibilang Yacko sangat jarang memamerkan lagunya di Kota Bandung, namun penonton sangat antusias dan menikmati penampilan Yacko. Kurang lebih enam lagu ia bawakan, dan interaksi bersama penonton di setiap lagunya menjadi poin utama dari penampilan Yacko. Dari enam lagu itu, dua diantaranya ia bawakan bersama Tuan Tigabelas, yaitu "Anti Hero" dan "High". Keduanya beraksi dengan semangat yang enerjik. Para penonton menyahuti aksi tersebut dengan menggerakkan tangan di udara sejalan dengan tempo lagu.

Malam semakin pekat, dan sudah saatnya For Revenge menampilkan karyanya di atas panggung. Kerumunan semakin padat, dan semuanya duduk tertib menikmati penampilan. "Overture: Perayaan Patah Hati" dinyanyikan sebagai pembuka, tanpa basa-basi penonton merespon dengan bergemuruh. Di lagu kedua, "Jentaka" sosok badut kembali muncul, namun kali ini ia membawa banyak balon berwarna merah dan melepaskannya ke udara tepat di tengah-tengah kerumunan. Selanjutnya lagu "Jakarta Hari Ini" dinyanyikan. Di sini For Revenge mengganti liriknya menjadi "Di Bandung Hari Ini" dan penonton kompak menyanyikan lagu tersebut dengan lantang. Lagu "Ada Selamanya", "Sadrah", dan "Pulang" turut dibawakan. Derai air mata tumpah, tak peduli tampang, para penonton melepaskan segala emosi lewat nyanyian. Di penghujung penampilan, For Revenge menyajikan nomor andalannya, "Serana". Gemuruh dari penonton semakin keras, rentetan ekspresi tercipta di lagu ini. Secara keseluruhan For Revenge sukses menyuguhkan sajian terbaiknya di titik terakhir DCDC NGABUBURIT EXTRA, yang terbukti dengan luapan penonton yang hadir malam itu.

 

Setelah itu seluruh penampil acara mulai menaiki panggung, dan anthem "Djangan Berisik Berbeda-beda Bersama-sama" dinyanyikan. Lagu ini terasa sangat emosional, mengingat panjangnya rangkaian gelaran ini akhirnya dinyanyikan di Bandung sebagai titik terakhir. Suasana menjadi sangan meriah ketika convety diluncurkan. Rasa bangga dan haru bahagia muncul dari seluruh kawan-kawan yang terlibat dalam gelaran ini.

Di akhir, sesi Cooking Challenge digelar sebagai sajian penutup. Para pengisi berlomba-lomba membuat masakan terbaiknya. Berbeda dengan kota-kota sebelumnya, Cooking Challenge kali ini dimenangkan oleh seluruh penampil, dan semuanya kompak untuk berfoto bersama.

  

DCDC NGABUBURIT EXTRA Kota Bandung berjalan sukses, dengan segala kebaikan, keseruan, rasa bangga dan tangis haru bahagia di dalamnya. Di kota terakhir ini, kesan terbaik dalam gelaran ini akan menjadi memori indah bagi setiap orang yang terlibat.

Setelah sukses digelar di delapan kota, dan juga antusias luar biasa dari setiap penontonnya, segenap tim DCDC mengucapkan banyak terimakasih dan sampai jumpa di gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA tahun depan Coklatfriends!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner