Tak Pernah Surut, Kebaikan DCDC NGABUBURIT EXTRA Berlanjut di Garut

Tak Pernah Surut, Kebaikan DCDC NGABUBURIT EXTRA Berlanjut di Garut

Sumber Foto: Agung & Tantri

Garut memang selalu mengejutkan, ribuan keseruan serta jutaan kebaikan menjadi dua hal penting yang terjadi selama gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA ini berlangsung

Rombongan DCDC kini sudah berlabuh di Kota Intan dalam gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA GARUT. Dihelat di SOR CIATEUL, cuaca yang tidak menentu terjadi dari siang menuju sore hari. Namun show must go on, Ayushi dan Eddi Brokoli membuka gelaran dan menyapa Coklatfriends Garut yang hadir.

Tak lama, Eddi mulai menggiring para talent dalam gelaran ini untuk melakukan Social Investment yang dilakukan di Masjid Agung Garut. Dengan diantar langsung oleh komunitas motor Garut, para talent konvoy menuju lokasi. Selama berada di sana, Eddi Brokoli dan seluruh talent bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitaran masjid.

 

 

Di sisi stage, Glams Glory sebagai band Shoutout membuka aktivasi musik. Di sini Glams Glory tampil apik dengan bendera Metal Core yang dibawanya. Yang menjadi penampilannya semakin menarik adalah mereka tampil dengan format gitar akustik. Total 6 lagu mereka bawakan, mulai dari lagu yang sudah lama dirilis, lagu cover hingga langu teranyar mereka bawakan.

Kegiatan sore dilanjutkan dengan penampilan Tuan Tigabelas. Dibuka dengan beat yang agresif dari Indra Domdom, Tuan Tigabelas suguhkan semangat yang EXTRA lewat lagu pertamanya. Di sini Tuan Tigabelas tampil dengan jeda antar lagu yang relatif singkat, namun interaksi antar Tuan Tigabelas dan penonton masih kuat terasa. Beberapa lagu sudah dibawakan, hingga lagu "Buta" dibawakan, atensi penonton mulai meningkat. Sing a long dari arah penonton mulai terdengar, dan gerakan tangan hip-hop semakin merata dari penonton. Nuansa sore semakin bersemangat ketika Tuan Tigabelas mengisyaratkan bahwa kehidupan harus terus bergerak, dan lagu "Move" diputar. Ragam ekspresi terlihat dari arah penonton, mulai dari anggukan kepala mengikuti irama, hingga sing a long yang terdengar lantang semua tercipta. Di akhir, Tuan Tigabelas menutup penampilannya dengan lagu "Last Roar". Lagu ini memang selalu sukses memberikan kesan bagi yang mendengarkan. Dengan lirik di bagian reff yang diulang, Tuan Tigabelas berhasil menggiring penonton untuk ikut bernyanyi, sekalipun penonton yang tidak hafal. Adzan Maghrib pun berkumandang, penonton, crew, hingga talent, semua berbuka puasa bersama-sama, dan penonton dapat berinteraksi secara langsung dengan para talent.

Selepas break, Ayushi dan Eddi Brokoli kembali membawa keseruan, yaitu ragam games dengan hadiah uang tunai, dengan syarat harus menunjukkan satu produk Djarum Coklat yang sudah dibeli. Dimulai dengan games Giant Pong, penonton berbondong-bondong mencoba games tersebut. Ekspresi gereget nampak jelas terlihat dari setiap peserta. Satu persatu gagal, namun terdapat juga peserta yang berhasil memasukan bola ke dalam ember, dan kemudian menjadi juara dari games ini. Games lainnya adalah Capit Extra. Games ini mengharuskan penonton untuk mencapit rokok yang dijatuhkan Ayushi dengan dua jari. Setiap penonton yang berhasil, berhak mendapat uang tunai sebagai hadiahnya.

 

NGB Project menjadi sajian pembuka malam, dengan Abah Andris yang menjadi tandem DJ E-ONE. Berbeda dengan kota-kota sebelumnya, dalam DCDC NGABUBURIT EXTRA GARUT ini NGB Project juga ditemani oleh AGC Music School, yang menjadikan eksplorasi sound dari keduanya terdengar lebih liar dan gila. Kombinasi musik elektronik dari DJ E-ONE dan riff-riff serta gebukan drum metal menyatu padu dengan sempurna, membentuk satu isian musik lintas genre yang sempurna. Bisa dikatakan ini adalah penampilan all star di mana AGC Music School berisikan Agung 'Burgerkill', Hinhin 'Haunted Era', Gan gan 'Forgotten' dan Puput 'Burgerkill'.

 

Seperti biasa, sebelum penampilan berikutnya, Ayushi dan Eddi Brokoli memulai Lelang Extra. Baju DCDC NGABUBURIT EXTRA bertanda tangan seluruh talent adalah yang diperebutkan.

Tak lama dari itu, Iksan Skuter mulai muncul di atas panggung dan memanaskan area dengan lagu "Partai Anjing". Semua penonton tertuju ke atas panggung dan mulai berteriak "ANJINGG" mengikuti lirik yang dinyanyikan Iksan. Lagu kedua, "Shankara" Iksan Skuter mendinginkan tensi, dan di tengah lagu Iksan melakukan medley ke lagu "Indonesia Pusaka". Iksan melanjutkan kesyahduan lewat lagu "Pulang". Dari mulai yang mengabadikan momen dengan ponselnya, sing a long, hingga bahkan menangis semuanya terjadi di arah penonton. Semakin menebalkan suasana, lagu "Rindu Sahabat" teriring merdu dan sisi vokal diambil alih penonton. Puncak penampilan Iksan Skuter terjadi dalam lagu "Bingung", gemuruh penonton semakin meledak. Walau hanya dengan gitar akustik, Iksan Skuter mampu menggiring penonton untuk bersenang-senang.

Semakin malam, Rosemary mulai mengambil kemudi. Tanpa basa-basi, Rosemary langsung memainkan amunisi terbaiknya yaitu "Lihat Kau Lihat Mereka". Tensi tinggi jadi pembuka, geliat penonton tak terbendung, dan ini menjadi pembukaan yang penuh gairah. "Siti Batang" dipilih jadi lagu setelah itu. Lagu tersebut aslinya bertempo ngebut, namun di sini dibawakan lebih lambat, namun spirit penonton masih dalam takaran tinggi. Selanjutnya, lagu "Brother Sister" dinyanyikan sebagai pemanjang malam. Selepas itu, tensi menurun ketika Indra Gatot menyanyikan lagu "My Fault" yang kemudian berlanjut ke lagu "Miracle", dan setelah itu penonton kembali dibuat menggeliat dengan lagu "Hell Yeah". Di akhir, lagu yang ditunggu-tunggu, "Punk Rock Show" digaungkan. Tak ada ruang untuk tidak bersenang-senang, semua teriak, dan kegembiraan tak bisa dibendung lagi. Lalu sebagai penutup, seluruh talent tampil di atas panggung membawakan anthem "Djangan Berisik, Berbeda-beda Bersama-sama".

 

 

Setelah semua penampilan selesai, sesi Cooking Challenge dilakukan. Seblak menjadi tantangan kali ini. Dan lagi-lagi, keusilan tiap peserta terjadi, salah satunya adalah menggangu dan menukar bumbu. Cooking Challenge titik kelima ini dimenangkan oleh Fajar 'Rosemary' dan Bane 'Rosemary'.

 

Garut memang selalu mengejutkan, ribuan keseruan serta jutaan kebaikan menjadi dua hal penting yang terjadi selama gelaran DCDC NGABUBURIT EXTRA ini berlangsung. Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT EXTRA 2024 Kota selanjutnya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner