The Panasdalam Hadirkan Suguhan Spesial di DCDC NGABUBURIT 2024 Bandung Kota

The Panasdalam Hadirkan Suguhan Spesial di DCDC NGABUBURIT 2024 Bandung Kota

Sumber Foto: Agung R

Secara keseluruhan, meskipun sempat diguyur hujan, gelaran ini sukses digelar dengan segala kemeriahan di dalamnya

Memulai April 2024, Gerombolan DCDC kini sudah berlabuh di Kota Bandung dalam gelaran DCDC NGABUBURIT 2024. Berlokasi di Kampus UNJANI Bandung, suhu di area acara mencapai 26°C dengan angin sejuk sebagai pereda panas. Ayushi membuka acara kurang lebih pada pukul 16.15 WIB dan mulai mempersilahkan pihak kampus untuk melakukan sambutan. Setelahnya, The Latifa sebagai Band Shoutout tampil menjadi band pembuka dalam gelaran ini.

 

Cuaca berubah drastis menjadi hujan lebat ketika Iksan Skuter tampil. Area dipenuhi genangan, dan penonton tidak punya opsi lain selain berteduh, dan mau tak mau harus menikmati nyanyian Iksan dari jauh. Iksan memulai penampilannya dengan lagu "Kuliah" dengan ditemani suara hujan sebagai penebal suasana syahdu. Selanjutnya Iksan membawakan lagu cinta versi dirinya, yaitu lagu "Tak Perlu Update" dan di sini para penonton mulai tak memperdulikan hujan, kemudian kerumunan merapat ke depan panggung.

Kesyahduan semakin terasa ketika Iksan menyanyikan lagu "Bapak", yang disambut hangat dengan nyanyian penonton meski di tengah guyuran hujan. Iksan kemudian memanaskan area dengan lagu "Partai Anjing". Di lagu ini para penonton semakin tak ragu untuk melantangkan suaranya, dan menciptakan kerumunan yang semakin ramai. Area menjadi hangat ketika lagu "Rindu Sahabat" Iksan nyanyikan. Dan di lagu terakhir, "Bingung", energi dari arah penonton semakin memuncak, di mana teriakan penonton tercipta dan tak sedikit juga yang menari-nari mengikuti ketukan lagu. Setelah penampilan usai, Iksan Skuter bersama tim DCDC memberikan Social Investment kepada pihak Kampus.

 

Keseruan terus berlanjut lewat games Cerdas Cermat. Eeng 'The Panasdalam ', Nandang 'The Panasdalam ' dan Iksan Skuter lagi-lagi beradu pikiran menjadi ketua tim, dengan enam orang penonton sebagai pesertanya. Bukan hanya pertanyaan konyol saja yang hadir, namun ada sesi baru yaitu tebak gambar yang dilakukan oleh pelukis handal yaitu Gins Da Vinci. Dalam sesi ini para peserta kesulitan untuk menebak gambar dari sang maestro. Akhirnya tim Eeng keluar menjadi juara dan berhak membawa pulang satu ekor domba. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi buka puasa bersama.

 

Mengisi waktu luang, petang semakin meriah dengan hadirnya games-games seru dan hadiahnya pun di luar dugaan. Pertama Ayushi menggiring penonton untuk mendekat ke arah subuah kurungan, dan games Tangkap Bebek dimulai. Tiga orang peserta dipersilahkan masuk ke dalan kurungan, penutup mata dipakaikan, dan mereka harus menangkap bebek secepatnya.

Tak hanya itu, keseruan berlanjut dalam games Injak Balon. Para peserta berlomba untuk menginjak balon dan bertahan dari injakan lawan. Games Ping Cup dan Capit Extra juga turut mengundang rasa penasaran penonton.

 

 

Setelah break Tarawih, acara dilanjutkan dengan penampilan Debat 4 Presiden. Gimmick bermunculan sedari awal, di mana ketiga PASKIPOCUS kembali membuka debat dengan tingkahnya yang konyol. Kemudian setelah itu barulah para Presiden, Budi Dalton (Republik PACANTEL), MAN Jasad (Republik GABAN), Pidi Baiq (Republik The Panasdalam) dan Zastrouw (Republik JALANAN) memasuki panggung. Sesi debat ini ditengahi oleh Dewan Perdamaian yaitu Iksan Skuter yang berperan sebagai moderator. Ragam isu nyeleneh dibahas, mulai dari Pepaya, Lahan Parkir, Koalisi, hingga hal-hal 'aneh' lainnya. Nuansa hangat begitu terasa, terlebih semua yang hadir dapat tertawa bersama-sama. Di akhir sesi, Iksan membacakan pesan perdamaian dan keempat presiden saling berjabat tangan, yang kemudian berfoto bersama.

 

Ayushi kemudian menggiring penonton untuk terlibat dalam sesi Lelang Extra. Baju DCDC NGABUBURIT 2024 limited edition dengan tanda tangan seluruh penampil menjadi barang yang dilelangkan oleh Ayushi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan suguhan terakhir yaitu penampilan The Panasdalam. Ini menjadi penampilan yang spesial bagi The Panasdalam karena hadirnya Budi Arab yang mengisi Lead gitar. Lagu "Setan Jahanam" dan "Tong Gandeng" menjadi sajian pembuka. Kemudian lagu "Koboy Kampus" dinyanyikan, penonton menyambut dengan gemuruh dan mulai ikut bernyanyi. Di tengah-tengah lagu, Pidi Baiq muncul dari sisi panggung yang menyebabkan kerumunan semakin menggila. Di lagu "Tenang Saja" kembali muncul sajian yang sangat spesial, di mana Budi Dalton turut naik ke atas panggung dan mengambil alih posisi drum. The Panasdalam mampu merubah area menjadi ruang karaoke yang terlihat dari antusiasme penonton ketika menyanyikan semua lagu yang dibawakan, termasuk "Cita-citaku", "Dan Bandung", dan "Di Ini Januari". Sebagai sajian penutup, The Panasdalam menyuguhkan lagu "Budak Baheula" yang membuat kerumunan berjoget bersama.

 

 

Secara keseluruhan, meskipun sempat diguyur hujan, gelaran ini sukses digelar dengan segala kemeriahan di dalamnya. Terimakasih Bandung atas semua euforia yang diciptakan, dan sampai berjumpa di DCDC NGABUBURIT 2024 Jatinangor!

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT 2024 Kota selanjutnya.

BACA JUGA - Ragam Sajian Kolaborasi di DCDC NGABUBURIT EXTRA Purwokerto

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner