Tangkap Bebek hingga Cerdas Cermat, Semua Tersaji di DCDC NGABUBURIT 2024 Sukabumi

Tangkap Bebek hingga Cerdas Cermat, Semua Tersaji di DCDC NGABUBURIT 2024 Sukabumi

Sumber Foto : Agung R

Gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 berakhir dengan keseruan, kebaikan dan kebahagiaan. Segala letupan ekspresi tercipta, dan intinya, terimakasih Sukabumi atas semua atensi yang diberikan!

Lanjutan keceriaan DCDC NGABUBURIT 2024 tersaji di Kampus Universitas Lingga Buana Sukabumi, pada tanggal 26 Maret 2024. Sama seperti Kota sebelumnya, guyuran hujan sudah terjadi bahkan sebelum Ayushi membuka acara. Keseruan gelaran ini dibuka oleh Ayushi pada pukul 2 siang, dengan penampilan band kampus sebagai pembukannya. Selanjutnya giliran band Shoutout, After Sunset mengambil alih panggung menuju ke arah Reggae. Kurang lebih 6 lagu, termasuk medley di tiap lagunya, dari lagu The Cure, Bob Marley hingga Slank mereka bawakan dengan ciri khas dari After Sunset sendiri.

 

Selepas penampilan After Sunset, acara dilanjutkan dengan break Ashar. Sedikit melihat-lihat sekitaran kampus ini, udara sejuk menjadi salah satu kelebihan, di mana terdapat area pepohonan, empang dan gubuk saung, yang mampu menciptakan nuansa nyaman ketika berada di kampus ini.

Games Tangkap Bebek menjadi pembuka sore. Ayushi mulai mengajak para penonton untuk berpartisipasi, dan tak perlu waktu lama, tak sedikit penonton yang mengajukan diri. Keriuhan terjadi ketika games ini dimulai. Bebek berlari-lari di dalam kurung lingkaran, dan para peserta harus menangkap bebek tersebut dalam keadaan mata tertutup. Satu persatu peserta berhasil, hingga akhir urutan juara pun muncul. Yang menjadikan Tangkap Bebek menarik adalah bebek yang sudah peserta tangkap menjadi hadiah dari lomba ini.

 

Tak berhenti di situ, Ayushi memulai games Injak Balon, dan lagi-lagi, banyak penonton yang penasaran dan mencoba games tersebut. Tiap satu putaran diikuti oleh 4 orang, dan di akhir putaran menjadi sesi final. Pertandingan berlangsung alot tiap putarannya, namun tetap, semuanya dihiasi gelak tawa. Sebelum ke acara inti, Ayushi kembali menebar kegembiraan lewat games Ping Cup. Peraturan games ini cukup mudah, di mana peserta harus memasukkan bola pingpong ke dalam gelas dengan cara dipantulkan terlebih dahulu. Hadiah uang tunai didapatkam bagi para peserta yang berhasil.

 

Ketika semua keseruan dalam games sudah didapatkan, kemudian DCDC memberikan Social Investment yang diberikan secara langsung kepada pihak Universitas Lingga Buana Sukabumi, dan Iksan Skuter sebagai perwakilan dari musisi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Cerdas Cermat. Di sini Iksan Skuter turut berpartisipasi sebagai ketua dari tim A. Lalu Nandang The Panasdalam sebagai ketua tim B, dan Eeng The Panasdalam sebagai ketua tim C. Cerdas Cermat berlangsung heboh, di mana sedari awal, saling serang mental dilakukan setiap tim. Pertanyaan mulai ditanyakan Ayu, yang ditujukan kepada setiap tim. Tim Iksan terlihat begitu bersikeras dalam menjawab setiap pertanyaan, namun hanya satu pertanyaan saja yang dapat dijawab dengan benar. Sementara untuk tim Nandang nampaknya cukup mentereng. Beberapa pertanyaan dapat dijawab sehingga Tim B mendapatkan poin tertinggi. Lalu untuk tim C, hasilnya nihil. Tim Nandang keluar sebagai Juara 1 dan mendapatkan satu ekor Kambing, disusul Tim Iksan menduduki juara 2 dan mengamankan satu ekor Ayam, dan Tim Eeng mendapatkan telur.

 

Sebelum beranjak ke penampilan Iksan Skuter, Ayushi mengajak para penonton untuk terlibat dalam sesi Lelang Extra. Baju DCDC NGABUBURIT 2024 yang bertanda tangan seluruh penampil dalam gelaran ini adalah yang dilelangnya. Cara pelelangannya sendiri adalah dengan menentukan jumlah produk Djarum Coklat yang akan dibeli, dan lelang dimulai dari lima bungkus produk Djarum Coklat.

Waktu menunjukkan pukul 16:27, di sini Iksan Skuter yang bertanggung jawab dalam urusan bersenang-senang. Penonton mulai memadati area ketika lagu pertama, "Serigala Petarung" Iksan nyanyikan. Antusiasme penonton meningkat ketika lagu "Pulang" dimainkan. Sore yang begitu emosional kala itu, terlebih makna 'bapak' dalam lagu tersebut yang membuat momen ngabuburit terasa berwarna. Iksan Skuter selanjutnya menaikan atensi dengan membawakan lagu "Partai Anjing". Lagu itu disambut riang dan dengan lantang para penonton ikut andil dalam penyebutan lirik "Partai anjingg". Iksan kembali menurunkan tensi dan menggiring ke nuansa haru lewat lagu "Rindu Sahabat". Memang tak bisa dipungkiri bahwa dari awal perilisannya, lagu ini perlahan berubah menjadi anthem persahabatan. Terbukti, ketika lagu itu dibawakan, seluruh penonton turut bernyanyi penuh emosi. Memanjangkan nuansa emosional, lagu "Bapak" menjadi lagu yang dibawakan selanjutnya. Di akhir penampilan, Iksan memainkan amunisi utamanya yaitu "Bingung". Di lagu ini Iksan sukses mengendalikan penonton untuk kompak bernyanyi. Terlebih di bagian reff, semua nyanyian dari arah penonton senada tanpa kompromi sebelumnya.

Setelah penampilan Iksan Skuter, kini giliran rombongan The Panasdalam untuk menebar kesenangan. Dibuka dengan lagu "Setan Jahanam", pesona The Panasdalam langsung menciptakan kerumunan yang lebih padat. Lagu kedua, "Jangan Takut", mampu menciptakan gelak tawa dari para penonton berkat lirik lagu tersebut yang absurd. Keriuhan semakin menjadi ketika lagu "Koboy Kampus" dibawakan. Semua energi pecah dan bahkan suara Alga dan Erwin tertutupi oleh suara penonton. Penonton semakin menggeliat sesaat Pidi Baiq menaiki panggung. Euforia semakin menggila dari lagu "Sudah Jangan ke Jatinangor" hingga "Dan Bandung". Lalu sebagai penutup, Lagu "Aduhai Indahnya Bercinta" disajikan dan seluruh penonton berjoget bersama. Penampilan The Panasdalam diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Setelah semua kegembiraan yang terjadi, gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 Sukabumi diakhiri dengan kebersamaan lewat sesi buka puasa bersama. Tenant-tenant makanan dan DCDC official store tersedia dalam rangka memenuhi kebutuhan berbelanja Coklatfriends yang hadir.

 

Gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 berakhir dengan keseruan, kebaikan dan kebahagiaan. Segala letupan ekspresi tercipta, dan intinya, terimakasih Sukabumi atas semua atensi yang diberikan! Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT 2024 Kota selanjutnya.

BACA JUGA - Kuyup di Kota Hujan dalam Gelaran DCDC NGABUBURIT 2024

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner