Kuyup di Kota Hujan dalam Gelaran DCDC NGABUBURIT 2024

Kuyup di Kota Hujan dalam Gelaran DCDC NGABUBURIT 2024

Sumber Foto: Agung R

Meski dihantam hujan lebat, namun ragam kebaikan, keseruan dan kebahagiaan tercipta dengan penuh antusias di gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 BOGOR

Rombongan DCDC NGABUBURIT 2024 sambangi titik kedua, Kota Hujan, Bogor. Berlokasi di Universitas Pakuan Bogor, Ayushi membuka gelaran ini pada pukul 14.10. Pembukaan gelaran ini dilanjutkan dengan penampilan band Shoutout asal Bogor, Oncom Hideung. Sajian musik yang diboyong oleh Oncom Hideung sangat otentik, di mana warna musik Jamaican Sound yang dipadukan dengan lirik yang unik menjadi poin penting penampilan Oncom Hideung. Selain membawakan karyanya, band ini juga turut membawakan lagu "Bento", "Hio" dengan aransemen yang jempolan.

 

Acara sempat tertunda akibat hujan lebat, namun Ayushi mulai menggiring penonton untuk berkumpul di area lorong kampus dan mengajak untuk berpartisipasi dalam games Tangkap Bebek. Sedikit tentang games ini, tiga orang peserta diarahkan untuk masuk dalam sebuah kurung lingkaran, kemudian mereka harus menangkap bebek dengan keadaan mata tertutup. Kehebohan terjadi ketika para penonton mulai saling bersorak ke arah lingkaran, mengarahkan posisi bebek pada peserta. Keceriaan berlanjut pada games Injak Balon. Melibatkan empat orang peserta, mereka berlomba-lomba untuk memecahkan balon yang diikatkan pada kaki setiap pesertanya. Hadiah bagi setiap juaranya pun unik, di mana para juara mendapatkan hadiah bebek dan uang tunai. Selain itu, ada pula games Ping Cup dan Capit Extra yang juga sukses mengundang gelak tawa.

 

 

 

Hari berganti sore, giliran PAS Band memanaskan area kampus. Meski masih diguyur hujan, namun antusias para penonton untuk menyaksikan langsung penampilan PAS Band tidak bisa dibendung. Dibuka dengan lagu "Sejuta Harapan", tak perlu waktu lama seluruh penonton menyambut dengan nyanyian. Di lagu "Getir", PAS Band mengundang Fianny Agatha untuk berduet dengan Yuki. Tak lama setelah lagu itu selesai, intro musik lagu "Kesepian Kita" mulai dimainkan dan disambut gemuruh dari arah penonton. Di lagu ini Fianny mampu memberikan warna dengan suaranya yang khas. Setelahnya, lagu "Impresi" digaungkan sebagai penanda tensi kembali naik. Seakan berada di hari perayaan ulang tahun, para penonton tak tanggung-tanggung merespon lagu itu dengan bernyanyi lantang sembari melompat-lompat senada dengan irama. Usai lagu itu berakhir, Yuki mulai melantunkan shalawat, dan kemudian intro musik lagu "Jengah" dimainkan. Di lagu terakhir ini, letupan ekspresi dari penonton sudah mencapai puncaknya. Di mana para penonton tak peduli diguyur hujan, semua rasa dingin dihangatkan dengan nyanyian lantang yang keluar dari setiap penonton.

 

Di sela-sela waktu sebelum penampilan selanjutnya, Ayushi menggelar sesi Lelang Extra dengan merchandise DCDC NGABUBURIT 2024 (limited edition) sebagai barang yang dilelang. Yang menjadikan merchandise ini semakin spesial adalah bertanda tangan seluruh penampil, dan mendapat kesempatan berfoto dengan setiap penampil di area backstage.

Kemeriahan berlanjut ketika The Panasdalam tampil. Hujan masih berlangsung, namun lagi-lagi, antusias penonton mampu memadati area. Ketika lagu "Koboy Kampus" dinyanyikan, Pidi Baiq mengajak penonton untuk naik ke atas panggung. Alhasil, semua penonton senang dan bahkan sisi vokal diisi oleh seluruh penonton. Setelah lagu itu, Pidi Baiq mempersilahkan para penonton untuk duduk berjejer di atas panggung, dan lagu "Tenang Saja" mulai dibawakan. Penonton terus dibuat bernyanyi, hingga sampailah di lagu "Dulu Kita Masih Remaja" yang mampu meningkatkan antusias penonton, dan bahkan tak sedikit yang meneriaki nama Dilan. Lagu "Dan Bandung" disajikan sebagai hidangan penutup. Lagu ini menjadi titik klimaks yang menghasilkan ekspresi bahagia dari setiap penonton.

 

Selepas penampilan The Panasdalam, penyerahan Social Investment dilakukan kepada pihak Kampus Universitas Pakuan Bogor, dan acara dilanjutkan dengan sesi buka puasa bersama.

Acara kembali dilanjutkan dengan sesi Cerdas Cermat. Perlu diketahui, Cerdas Cermat di sini berisikan pernyataan dan pertanyaan-pertanyaan serius, namun jawabannya di luar dugaan, dan harus dijawab oleh tiga tim di dalamnya. Cerdas Cermat kali ini digawangi oleh tiga personil The Panasdalam, yaitu Alga, Boiq, dan Nandang yang ketiganya berperan sebagai ketua tim, yang kemudian enam orang penonton dipilih sebagai pengisi tim. Cerdas Cermat berlangsung dipenuhi gelak tawa, antar tim saling berdebat hingga saling berikan jawaban konyol. Akhirnya Cerdas Cermat dimenangkan oleh tim Nandang, dan berhak mendapatkan domba sebagai hadiahnya. Lalu juara 2 mendapatkan seekor ayam dan juara 3 mendapatkan 4 butir telur. Pembagian hadiah ini juga menandakan bahwa gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 BOGOR sukses dihelat dengan ragam kebaikan dan keseruan di dalamnya.

 

Meski dihantam hujan lebat, namun ragam kebaikan, keseruan dan kebahagiaan tercipta dengan penuh antusias di gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 BOGOR. Dan untuk selanjutnya, DCDC NGABUBURIT 2024 akan hadir menyapa Sukabumi!

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT 2024 Kota selanjutnya.

BACA JUGA - Serang dan Segala Keseruannya dalam DCDC NGABUBURIT 2024

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner