DCDC NGABUBURIT 2024 Karawang Dihadiri 4 Presiden Imajiner

DCDC NGABUBURIT 2024 Karawang Dihadiri 4 Presiden Imajiner

Sumber Foto: Agung R

Yang menjadikan DCDC NGABUBURIT 2024 Karawang spesial adalah adanya sesi DCDC DEBAT 4 PRESIDEN yang mampu mengundang gelak tawa

Hari ini, Jum'at 29 Maret 2024, DCDC NGABUBURIT 2024 mendarat di Universitas Buana Perjuangan, Karawang. Hawa terik begitu terasa. Untungnya ketika Ayushi membuka gelaran ini, tepatnya pada pukul 16.00 WIB, awan mendung mendinginkan area.

Sore dibuka dengan games Tangkap Bebek yang melibatkan penonton. Bukan hanya sekedar menangkap bebek saja, namun para peserta juga dipasang penutup mata, menambah kesulitan dalam games ini. Total sembilan orang penonton mendaftar, dan setelah melalui tahap kualifikasi, akhirnya tiga orang peserta keluar menjadi juara dan berhak membawa pulang bebek yang ditangkap.

 

Kehebohan berlanjut dalam games Injak Balon. Empat orang masuk ke dalam arena lomba, dengan dipasangkan dua balon di kaki tiap pesertanya. Empat peserta tersebut dibagi menjadi dua tim, dan tiap tim harus menginjak balon lawan sekaligus mempertahankan balon sendiri. Hadiah untuk yang juara dalam games ini adalah uang tunai.

 

Area semakin seru ketika Cerdas Cermat. Nandang (The Panasdalam), Eeng (The Panasdalam) dan Iksan Skuter kembali menjadi ketua tim dari ke enam peserta. Pernyataan bijak, pertanyaan aneh, dan jawaban yang tidak masuk akal, sukses membuat ketiga tim berpikir keras. Di akhir, tim Nandang dan tim Eeng memiliki poin yang sama. Kemudian kedua tim itu kembali diberi pertanyaan rebutan sebagai penentuan juara pertama. Kepiawaian Nandang dalam memecahkan jawaban memang patut diakui, karena Tim Nandang lagi-lagi keluar sebagai juara pertama, dan mendapatkan hadiah seekor domba.

 

Lepas dari itu, giliran band Shoutout, Shutter 28 memanjangkan sore lewat musik-musik cover yang dibawanya. Para penonton terlihat sudah memadati area dan siap untuk bersenang-senang. Sore ditutup dengan penyerahan Social Investment kepada pihak Kampus Universitas Buana Perjuangan, dan buka puasa bersama di area.

 

Setelah break Isya dan Tarawih, Iksan Skuter tampil membuka malam. Kerumunan memadat, semua siap menebalkan suara dari nyanyian Iksan. Dibuka dengan lagu "Kuliah", Iksan langsung menghantarkan energi yang besar ke arah penonton. Keadaan semakin ingar-bingar saat lagu "Partai Anjing" dinyanyikan. Selanjutnya Iksan mulai menurunkan tempo dengan membawakan "Shankara", di mana Iksan melakukan medley ke lagu "Indonesia Pusaka", suara dari penonton pecah penuh kebanggaan. Suasana semakin emosional di lagu "Bapak" dan "Pulang". Dan di lagu terakhir, "Bingung", Iksan kembali meningkatkan atmosfer riuh yang menjadikan kesan indah bagi setiap penonton yang hadir.

 

Setelah Iksan Skuter, Ayushi hadir membawa merchandise bertanda tangan semua penampil dalam sesi Lelang Extra.

Yang menjadikan DCDC NGABUBURIT 2024 Karawang spesial adalah adanya sesi DCDC DEBAT 4 PRESIDEN. Selepas Lelang Extra, pencahayaan panggung menjadi gelap. Di sisi panggung terlihat tiga orang dengan tampilan layaknya petugas upacara. Lampu mulai dinyalakan dan ketiga orang itu masuk sebagai PASKINFOCUS, di mana ketiganya memasang set proyektor yang digunakan untuk media penampil visual. Keempat presiden, Man Jasad presiden Republik GABAN, Budi Dalton presiden Republik PACANTEL, Pidi Baiq presiden Republik THE PANASDALAM, dan Dr. Zastrouw presiden Republik JALANAN mulai memasuki panggung. Di sini Iksan Skuter sebagai Dewan Perdamaian turut hadir menjadi moderator. Dua isu (Export Pepaya dan Pengambilan lahan parkir) menjadi topik yang didebatkan. Gelak tawa teriring selama perdebatan berlangsung, dan di akhir Iksan Skuter membacakan konklusi sebagai penutup sesi debat.

 

 

Puncak dalam gelaran ini adalah ketika The Panasdalam mengambil alih panggung. Penonton semakin menggeliat, dan lagu "Setan Jahanam" dinyanyikan sebagai pembuka. Di lagu kedua, "Koboy Kampus", Pidi Baiq naik ke atas panggung, dan disambut dengan teriakan penonton yang memanggil-manggil nama Pidi Baiq. Di lagu "Jangan ke Jatinangor", "Tenang Saja" dan "Cita-citaku", antusias penonton sudah tidak terbendung lagi, yang direspon dengan mengurumuni ketiga vokalis. Pidi Baiq kemudian mengisyaratkan penonton untuk tetap duduk, yang kemudian petikan gitar lagu "Dan Bandung" mulai terdengar. Di lagu ini The Panasdalam mengganti lirik 'Dan bandung' menjadi 'Karawang', dan respon penonton kompak meneriaki lirik tersebut. Seperti biasa lagu "Aduhai Indahnya Bercinta" dimainkan sebagai sajian penutup. Pidi Baiq memperbolehkan penonton untuk berdiri, dan bersenang-senang bersama di atas panggung. Secara keseluruhan, penampilan The Panasdalam sukses menciptakan atmosfer yang luar biasa. Semua itu terlihat dari suara nyanyian penonton yang menutupi vokal Alga, Erwin Koboy dan Pidi Baiq.

 

Gelaran DCDC NGABUBURIT 2024 Karawang sukses dihelat dengan ragam kebaikan, keseruan, dan penuh kesenangan yang tercipta sepanjang acara. Terimakasih Karawang, segala euforia yang terjadi dalam gelaran ini akan menjadi kesan terbaik!

Pantengin terus website DCDC.ID dan social media @dcdc.official untuk update terbaru seputar DCDC NGABUBURIT 2024 Kota selanjutnya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner