DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2024

DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2024

Minggu ketiga bulan Januari tahun 2024, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Kali ini, band-band beraliran ekstrem yang merajai DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

TRE- "Skeptical"

TRE adalah band 5 orang dari Bandung yang sudah terbentuk dari akhir tahun 2010. Dengan bergenrekan experimental Low-Fi. TRE sendiri diambil dari bahasa Islandia yang bermaknakan kehidupan yang damai.

 

Curlysound - "Cold Beverages"

Curlysound adalah sebuah band post-punk dari Kota Bandung, yang dibentuk pada tahun 24 Desember 2010 dengan formasi awal 4 orang yaitu Alif (Gitar), Affan (Gitar, Vocal), Dandy (Drum), dan Gemma (Bass). Nama band terinspirasi dari suara-suara yang keluar dari efek Fuzz yang keriting.

 

Bloodline Noise- "Lara"

Dialog Senja merupakan sebuah grup/duo dengan format 2 gitar dan 2 vokal. Terbentuk dari tahun 2016 dan mengusung genre folks/pop. Penamaan dialog senja sendiri merupakan singkatan dari dua personil duo ini, yang memiliki arti (Dialog Sama radEN dan JAmil). Sejauh ini dialog senja sudah mengeluarkan EP album yang bertajuk "Lara" dimana setiap lagunya memiliki alur cerita yang behubungan.

 

PHYLA - "Bekas Tapak"

Group musik Kota Metro Lampung, mengusung genre musik (Pop Folks ), juga menamakan musik mereka “EASYLISTENING”. Tak ingin berpatokan pada satu genre, karena berprinsip apapun uneg-uneg dan kreativitas yang ingin PHYLA keluarkan. PHYLA sendiri diambil dari nama latin semut rang-rang (Oecoephylla.p>

 

Eleventwelfth - "Later On"

Musik emo dari band Ibukota ini dibalut berbeda, kadar distorsinya lebih sedikit dan tanpa vokal scream. Mereka mampu menyajikan musik yang easy listening tapi di waktu yang sama juga mampu bereksplorasi. Benang merah dari musik milik Eleventwelfth mengarah pada American Football dan Algernon Cadwallader.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of January 2024


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner