Reggae Nation Gelar Olah Reggae di Helatan Turnamen PingPong Antar Band dan Komunitas

Reggae Nation Gelar Olah Reggae di Helatan Turnamen PingPong Antar Band dan Komunitas

Sumber foto : Oleh Agung Rainda

Soni Bebek pun menekankan jika tujuan utama acara ini juga tidak melulu mencari siapa yang juara, melainkan kebersamaan yang di cari dalam acara ‘olah reggae’ turnamen pingpong Reggae Nation ini

Rabu, 20 Desember 2023 kemarin salah satu entitas musik tersohor dari Kota Bandung yang identik dengan tiga warna merah kuning hijau, Reggae Nation, berhasil memancing keringat para penggiat musik untuk ‘berolahreggae’ dengan menghelat turnamen pingpong antar band dan komunitas. Selain menjadi ajang saling menaklukkan lawan dan adu skill kelihaian smash di meja pingpong, dalam “Turnamen Pingpong Antar Band dan Komunitas” menjadi ajang silaturahmi para musisi/band lintas generasi, dari berbagai macam aliran musik.

Mengambil lokasi acara di tempat favorit Kantinnasion The Panas Dalam yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi No. 24a, baik para peserta dan para pengunjung acara sudah mulai memadati area venue sejak sore hari. Satu hal yang tentunya sangatlah menarik, acara ini juga melibatkan para suporter untuk mengenakan kostum terbaik mereka yang akan mendapat apresiasi, beserta hadiah menarik yang telah disiapkan oleh para pihak penyelenggara, termasuk Reggae Nation dan para sponsor yang mendukung acara ini.

“Temen-temen yang biasa main musik jamaican sound, reggae, ska dan semuanya itu biasanya berkumpul di gigs, nah sekarang saya pengen nyoba, ya kenapa nggak kalau lewat olah raga kita juga tetap bisa berkumpul tanpa memikirkan siapa yang jago, yang bisa, tapi semuanya bisa bareng-bareng, berbahagia, berkeringat tetap bisa bersilaturahmi,” ucapSoni Bebek dari Reggae Nation.

Kemudian Soni Bebek pun menekankan jika tujuan utama acara ini juga tidak melulu mencari siapa yang juara, melainkan kebersamaan yang di cari dalam acara ‘olah reggae’ turnamen pingpong Reggae Nation ini. Apa yang dilontarkan oleh beliau tadi pun terwujud, para musisi dan komunitas yang ikut serta di lomba pingpong ini pun hanyut dalam suasana bahagia dan masing-masing tampil lepas, tanpa beban iming-iming juara, karena tujuannya tak lain untuk berkumpul, menjaga silaturahmi, dan tentunya untuk bersenang-senang.

Sejak sore hari pertandingan pun dimulai, peserta yang berpasang-pasangan saling menaklukan lawan melalui skor satu per satu. Selain saling memamerkan skill, masing-masing peserta juga tampil ekspresif dengan cara-cara unik mereka, mulai dari berbagai macam gimmick pakaian yang mereka kenakan, selebrasi ketika mendapatkan point, hingga guyonan yang intimidasi ke lawan, mengundang gelak tawa para suporter dan penonton yang hadir.

Setelah semua bagan pertandingan babak penyisihan saling beradu, dan meloloskan empat pasang ke babak selanjutnya. Babak semi final pun segera dilangsungkan sekiranya waktu setelah break adzan isya. Pertandingan pun semakin seru, satu meja yang dikerumuni semakin bertensi tinggi termasuk sorak sorai para penonton dan suporter tim layaknya laga profesional, tak jarang wasit yang memimpin pertandingan pun menjadi bulan-bulanan para peserta, penonton dan suporter, namun tidaklah secara serius sebagai bagian dari guyonan semata.

“Semuanya tertawa-tawa, nyeungseurikeun, ngetawain yang smash-nya keluar, yang smash-nya kena jidat orang lain, itu bikin keseruan tersendiri. Dan yang menang itu kebetulan wakil dari band Time Bomb pimpinannya bapak Budi Arab. Bayangkan peserta banyak anak muda tapi yang menang aki-aki, kan saya kesel sebenarnya hehe,” ujar Soni Bebek seraya tertawa.

Seluruh acara dan rangkaian pertandingan pun ditutup dengan pembagian hadiah masing-masing pemenang dan ditutup oleh penampilan spesial dari Ronin Holidays. Para peserta yang ikut serta, juga para penonton dan suporter yang hadir pun secara antusias menghampiri lantai dansa untuk menikmati musik selagi menurunkan tensi melepas otot-otot yang sempat meregang setelah ‘berolahreggae’.

“Yang juara keduanya juga sama wakil dari Time Bomb, dan ketiganya baru dari wakil KWMC, dan the best kostum juga ada. Total semuanya ada 20 pasang yang bertanding, sebetulnya lebih dari 20 pasang yah kita batasi, karena waktu dan ya ini trial lah sekalian uji coba untuk tahun depan, antusiasme nya semakin oke, nampaknya yang hari ini 2 meja, kemungkinan tahun depan akan ada 4 atau 5 meja, semuanya bertanding dan seru, berkeringat pokonya mah, see you next year” tutup Soni Bebek.

Acara “Turnamen Pingpong Antar Band dan Komunitas” dari Reggae Nation ini dipersembahkan oleh DCDC. Soni Bebek sebagai wakil dari Reggae Nation pun turut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang men-support, antara lain Komunitas, Atap Promotions, Lima Production, termasuk Kantinnasion The Panas Dalam, dan tentunya untuk para peserta dan pengunjung acara yang telah antusias. Nantikan dan saksikan keseruan “Turnamen Pingpong Antar Band dan Komunitas” dari Reggae Nation selanjutnya, yang akan digelar tahun depan.

BACA JUGA - Hadirkan Band Potensial Kawasan Bandung Selatan, “DCDC Shoutout! Day” Sukses Dihelat!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner