20 Lagu Pilihan DCDC 2023

20 Lagu Pilihan DCDC 2023

Taring – “Berapi-Api”

“Berapi-Api” merupakan single pembuka dari bakal album ketiga Taring yang rencananya bertajuk Megatruh dan akan dirilis oleh Revolt Records. Sepeninggal Ebenz, posisi produser diteruskan oleh Agung Hellforg, gitaris Burgerkill.

 

Kelompok Penerbang Roket – “Ambisi”

Digubah secara klasik, dengan aransemen berkelas yang menunjukkan kematangan dalam melakukan eksplorasi, “Ambisi” memberikan kepada kita spirit utuh Kelompok Penerbang Roket sebagai sebuah grup; tetap pada akar 70-an mereka, 100% cita rasa tulen Rock n Roll Indonesia.

 

The Jansen – Berkelana dalam Ruang dan Mimpi

Setelah sukses dengan album Banal Semakin Binal, The Jansen kembali menebarkan gairah Punk Rock 70’s dengan meluncurkan single “Berkelana dalam Ruang dan Mimpi”. Dengan kombinasi tiga kunci gitar, lewat lagu ini The Jansen masih terdengar ‘liar’ dan memancarkan semangat muda yang kuat.

 

Dongker – Tuhan di Reruntuh Kota

Masih menebarkan  musik ugal-ugalan namun sarat akan makna, dalam lagu ini Dongker tampil agresif dengan lirik yang kritis dan tajam. Lewat lagu ini Dongker membuktikan bahwa mereka konsisten dengan musik dan liriknya, serta masih ‘tak kan menyerah di bawah tanah’.

 

RABR – “Sejak Jumpa”

“Sejak Jumpa” sendiri merupakan karya perdana dari sang drummer, Refki, yang menceritakan tentang kisah personalnya saat mengalami jatuh cinta pada jumpa yang pertama.

 

Hindia – Cincin

Lagu ini tentunya sangat viral di tahun 2023 ini, sekaligus menjadi pembuktian bagi Hindia bahwa ia memang piawai dalam merangkai lirik yang banyak dicap ‘relate’ oleh para pendengarnya.

 

Jimijazz – Dentum Panca Roba Kian Menggila

Secara musikal, “Dentum Pancaroba Kian Menggila” mengekshibisi tempo permainan yang lebih cepat dengan menaikkan ekstrim agresi riff dan beat drum ke level berikutnya.

 

Knuckle Bones – Hujan

Single “Hujan” adalah karya lanjutan dari Knuckle Bones yang dari segi lirik ditulis dalam Bahasa Indonesia. Unsur Metalcore, Emo, dan Alternative begitu terasa dalam single ini.

 

Mother Bank – Bubaran Sunrise

Sekumpulan Ibu-ibu kreatif asal Jatiwangi membangun sebuah grup musik Bernama Mother Bank. Lagu-lagu yang dibawakan Mother Bank berisi pesan satir kehidupan. Musik yang disajikan oleh Mother Bank dipenuhi dengan isian musik tradisi, yang menjadikan identitas tersendiri bagi Mother Bank. . Pun dengan lagu “Bubaran Sunrise” yang menyentil perilaku orang-orang yang tak bisa lepas dari genggaman gawai.

 

Muchos Libre – Jari Tengah Tanpa Arti

Band Punk ‘slebor’ dengan ciri khas topeng gulat ini masih menggila dengan lagu terbarunya yang berjudul “Jari Tengah Tanpa Arti”. Sajian musik dengan tempo cukup cepat dan sajian lirik yang ‘nyerempet’ sana-sini menjadi sajian utama Muchos Libre di lagu ini.

BACA JUGA - Lagu Terbaik 2022 Versi DCDC

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner